Cegah Kulit Wajah Kendur di Usia 40 Tahunan, Kencangkan Wajah dengan Cara Ini

Cegah Kulit Wajah Kendur di Usia 40 Tahunan, Kencangkan Wajah dengan Cara Ini

Cara mengembalikan kulit kencang di usia 40 tahunan -Foto : ilustrasi-Net

4. Perawatan Chemical Peeling Juga Bisa Dicoba.

Selain dengan penggunaan skincare dan bahan alami, cara mengencangkan kulit wajah usia 40 tahun pun bisa pula dilakukan dengan mengandalkan treatment di klinik kecantikan. 

Salah satu treatment untuk mengencangkan kulit wajah yang bisa kamu coba adalah chemical peeling. Ini merupakan perawatan yang bertujuan untuk menghilangkan lapisan kulit atas yang mati dan rusak dengan menggunakan campuran bahan kimia tertentu.

Proses pengelupasan kulit ini nantinya akan merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru, meningkatkan elastisitas, dan memberikan tampilan kulit wajah yang segar, sehat, serta muda. Selain itu, treatment klinik kecantikan ini pun nyatanya juga mampu mengatasi permasalahan kulit lainnya, seperti menghilangkan noda, bekas jerawat, dan bintik-bintik hitam pada wajah.

5. Lindungi Kulit dari Sinar UV Berlebih dengan Sunscreen

Cara mengencangkan kulit wajah kendur pertama adalah dengan menggunakan sunscreen secara rutin setiap hari. Paparan sinar UV matahari pada dasarnya memiliki ragam bahaya bagi kesehatan kulit manusia. Mulai dari menimbulkan tanda-tanda penuaan, bikin kulit menjadi belang, hingga yang parahnya dapat berisiko menyebabkan kanker kulit.

Apabila kulit nggak diberikan perlindungan yang kuat, mungkin saja kulitmu akan lebih rentan terkena masalah, termasuk pula mengurangi elastisitasnya.

BACA JUGA:Imigrasi Bali Deportasi WNA Asal Kanada, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Buka Festival Jajanan Sungai Asam Volume II, Sekda: ‘Geliatkan Pariwisata dan Perekonomian Masyarakat’

 Itulah mengapa, penting buat selalu menggunakan skincare untuk mengencangkan kulit wajah agar risiko masalah seperti ini dapat dikurangi. Kamu bisa memilih sunscreen dengan kandungan minimal SPF 35. Tetapi, apabila ingin bepergian ke tempat-tempat seperti pantai atau lapangan outdoor, sebaiknya pilihlah tabir surya yang dilengkapi dengan SPF 45 ke atas.

6. Pilih Sabun Cuci Wajah yang Mengencangkan dan Menghaluskan Kulit

Cara mengencangkan kulit wajah kendur berikutnya bisa dilakukan dengan rajin membersihkan wajah menggunakan face wash yang tepat. Tetapi, memilih skincare untuk mengencangkan kulit wajah seperti face wash juga nggak bisa sembarangan, lho. Terdapat beberapa kriteria penting yang perlu diperhatikan agar nggak salah memilih produk.

Jika tujuannya untuk mengembalikan elastisitas kulit dan membuatnya jadi lebih kencang, pilihlah sabun wajah yang memiliki kandungan aktif, seperti retinol, vitamin C, hyaluronic acid, dan peptida. Selain itu, cari produk yang memiliki bahan-bahan alami dan mampu menghidrasi kulit wajah dengan optimal. Untuk satu ini, kamu dapat memilih sabun cuci muka yang dilengkapi dengan kandungan glycerin, aloe vera, atau ceramides.

Cuci wajahmu setidaknya dua kali dalam sehari untuk mendapatkan kulit yang kencang dan bebas dari tanda-tanda penuaan dini. Lengkapi juga dengan penggunaan skincare untuk mengencangkan kulit wajah lainnya biar hasilnya lebih maksimal.

7. Kulit Tampak Lebih Mudah dengan Perawatan HIFU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: