Buka Festival Jajanan Sungai Asam Volume II, Sekda: ‘Geliatkan Pariwisata dan Perekonomian Masyarakat’

Buka Festival Jajanan Sungai Asam Volume II, Sekda: ‘Geliatkan Pariwisata dan Perekonomian Masyarakat’

Sekda Kota Jambi Buka Festival Jajanan Sungai Asam Volume II-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Mewakili Pj Wali Kota Jambi, Sekretaris Daerah (Sekda) A Ridwan didampingi Ketua TP PKK KOTA Jambi Sri Hartati Ridwan membuka secara resmi Festival Jajanan Sungai Asam Volume II yang diselenggarkan di pelataran parkir Stadion Tri Lomba Juang (Koni) Jambi, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Sabtu 7 September 2024 sore.

Festival Jajanan Sungai Asam Volume II yang berlangsung meriah itu, diisi dengan sajian kuliner, stand UMKM, serta pentas seni dan budaya..

Tampak turut hadir di acara itu, Camat Pasar Jambi Sofyan, perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Jambi, perwakilan Bank Jambi, Lurah Sungai Asam, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Pasar.

Kegiatan yang dipelopori oleh Kelurahan Sungai Asam tersebut sangat di apresiasi oleh Sekda kota Jambi A Ridwan.

BACA JUGA:H Zaki Bersilaturahmi ke Kediaman H Zulfikar Achmad

BACA JUGA:Konsul RI Tawau Lakukan Kunjungan Kehormatan ke Ahli Dewan Undangan Negeri Sabah YB Datuk Nizam

"Kegiatan seperti ini, saya berpesan agar terus digalakkan, saya sangat setuju dan mendorong, baik itu Kelurahan dan Kecamatan dapat bekerjasama dengan Dinas terkait di Pemkot Jambi, seperti Dinas Pariwisata yang saat ini sedang menggeliatkan pariwisata di Kota Jambi, agar bisa saling membantu satu dan yang lainnya," ujar Sekda.

Sekda juga mengingatkan, bahwa belanja yang serba dapat menggunakan sistem online saat ini merupakan tantangan utama, dengan begitu dirinya mengatakan agar festival jajanan ini bisa menghidupkan kembali sentuhan-sentuhan khas tradisional.

"Selain untuk meningkatkan pariwisata dan menggeliatkan ekonomi di masyarakat khususnya pelaku UMKM, kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu wadah untuk unjuk diri pelaku UMKM dengan menampilkan keberagaman yang di miliki, khususnya dibidang makanan dengan menampilkan kuliner tradisional yang saat ini sedang kita tingkatkan," ucap A Ridwan.

"Dari paska pandemi tercatat ada puluhan ribu UMKM yang muncul. Jadi kegiatan di wilayah pasar ini tidak semata untuk wisata kuliner saja. Namun harus bisa dikembangkan dan dimanfaatkan dengan baik untuk setiap wilayah-wilayah yang ada, agar mengembalikan ikon pasar seperti dulu kembali, ini adalah tugas kita bersama khususnya Kelurahan dan Kecamatan," lanjutnya.

BACA JUGA:Raih WTN Tahun 2024, Pj Wali Kota Jambi Apresiasi Sinergisitas Kelola Transportasi dan Lalu Lintas Perkotaan

BACA JUGA:Angkutan Batu Bara di Jambi Masih Lewat Jalur Darat, Pemprov Jambi Minta Kepolisian Bertindak

Lebih lanjut, A Ridwan juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya festival ini.

Dia berharap untuk dapat terus diteruskan guna membantu menggerakkan perekonomian kota Jambi, khususnya di wilayah Kecamatan Pasar Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: