Bali Diguncang Gempa, Warga Berhamburan ke Luar Rumah

Bali Diguncang Gempa, Warga Berhamburan ke Luar Rumah

Bali diguncang gempa -Foto : ilustrasi-Net

Menurut Cahyo, dampak gempa berdasarkan laporan masyarakat berupa guncangan dirasakan di wilayah Gianyar. Getaran dirasakan nyata dalam rumah.

"Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu - Pada siang hari dirasakan oleh orang banyak dalam rumah, di luar oleh beberapa orang, gerabah pecah, jendela/pintu berderik dan dinding berbunyi), Tabanan, Badung, Denpasar, Klungkung, Mataram, Lombok Tim," kata Cahyo.

BACA JUGA:Truk Muatan Batu Bara di Bungo Terjun ke Jurang Sedalam 30 Meter

BACA JUGA:Di IISF 2024, PLN Paparkan Strategi Transisi Energi untuk Capai Net Zero Emissions

"Hasil pemodelan tsunami dengan sumber gempabumi tektonik menunjukkan bahwa gempabumi ini tidak berpotensi tsunami," sambungnya.

Hingga kini masih belum diketahui secara detail dampak kerusakan seperti apa yang diakibatkan oleh gempa di Bali hari ini.

BPBD Kabupaten Gianyar melaporkan adanya sejumlah kerusakan ringan akibat gempa 4,9 magnitudo. 

Laporan BPBD menyebutkan salah satu bangunan bangunan yang rusak adalah Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar. Namun, belum dirinci jenis kerusakan bangunan tersebut.

Selain itu, sejumlah tembok rumah warga retak disertai genteng jatuh. BPBD masih mendata jumlah warga terdampak.

"Terjadi kerusakan ringan, tembok retak dan genteng jatuh," kata Kalaksa BPBD Bali I Made Rentin dalam keterangan rilisnya.

BACA JUGA:Ponpes Nurul Iman Sukses Selenggarakan Pendidikan Kaderisasi NU

BACA JUGA:Lawatan ke Thailand, SMSI Jambi Sambangi KBRI Bangkok, Jalin Kerja Sama dan Gali Kearifan Lokal

Dia menyebut bahwa getaran gempa dirasakan di 9 Kabupaten/kota di Bali. Getaran gempa juga dirasakan di kawasan Pura Besakih, Kabupaten Karangasem.

"Seluruh Kab/Kota merasakan getaran gempa cukup keras saat ini sedang dalam proses pengecekan dampak yang terjadi," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: