Suarez Akhiri Karier Timnas: Uruguay Tertahan Imbang 0-0 Melawan Paraguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Suarez Akhiri Karier Timnas: Uruguay Tertahan Imbang 0-0 Melawan Paraguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Suarez Akhiri Karier Timnas--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim nasional Uruguay harus puas berbagi poin dengan Paraguay setelah bermain imbang 0-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan (Conmebol) pada Sabtu pagi WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Centenario, Uruguay, ini juga menjadi penampilan terakhir bagi penyerang legendaris Luis Suarez bersama tim nasional Uruguay.

Mengutip dari laman resmi FIFA, Suarez, yang tampil penuh selama 90 menit, tidak mampu menambah koleksi 69 golnya untuk timnas Uruguay. Meski demikian, ia hampir mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan akrobatiknya di menit ke-18, yang sayangnya hanya membentur tiang gawang.

Pertandingan berjalan dengan ketat, namun kedua tim gagal memanfaatkan peluang yang ada, sehingga laga berakhir tanpa gol. Meski hanya mengantongi satu poin, Uruguay tetap kokoh di posisi kedua klasemen sementara dengan 14 poin dari tujuh pertandingan. Sementara Paraguay harus puas berada di peringkat ketujuh dengan enam poin dari tujuh laga.

Zona Conmebol akan meloloskan enam tim teratas ke Piala Dunia 2026 secara otomatis, sementara peringkat ketujuh harus menjalani kualifikasi antar-konfederasi.

BACA JUGA:Turun Harga, Cek Harga iPhone 15 Mulai dari Rp 9 Jutaan di September 2024

BACA JUGA:Pelamar CPNS Bungo Capai 1.342 orang, Pendaftaran Diperpanjang Sampai 10 September 2024

Sebelum pertandingan ini, Suarez, yang kini membela Inter Miami dan pernah membela Liverpool serta Barcelona, telah mengumumkan pengunduran dirinya dari timnas Uruguay setelah pertandingan kualifikasi melawan Paraguay. Sepanjang kariernya di timnas, Suarez tampil dalam 142 pertandingan dan mencetak 69 gol. Salah satu pencapaian gemilangnya adalah ketika membawa Uruguay meraih gelar Copa America pada 2011.

Namun, Suarez juga dikenal dengan beberapa kontroversi, termasuk insiden di Piala Dunia 2010 dan 2014. Pada Piala Dunia 2010, Suarez menjadi sorotan setelah dengan sengaja menahan bola dengan tangannya di depan gawang untuk mencegah Ghana mencetak gol, yang kemudian membuatnya dikartu merah. Di Piala Dunia 2014, Suarez kembali menjadi pusat perhatian setelah menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, yang berujung pada sanksi larangan bermain selama empat bulan.

Dengan berakhirnya karier Suarez di timnas, Uruguay kini bersiap melanjutkan perjuangan di kualifikasi Piala Dunia tanpa ikon besar yang telah menjadi tulang punggung tim selama lebih dari satu dekade. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: