Lawatan ke Thailand, SMSI Jambi Sambangi KBRI Bangkok, Jalin Kerja Sama dan Gali Kearifan Lokal

Lawatan ke Thailand, SMSI Jambi Sambangi KBRI Bangkok, Jalin Kerja Sama dan Gali Kearifan Lokal

Kunjungan SMSI Provinsi Jambi ke KBRI Bangkok.-ist/jambi-independent.co.id-

BANGKOK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi kembali melanjutkan misi lawatannya ke luar negeri dengan kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di BANGKOK, Thailand, pada Jumat 6 September 2024.

Lawatan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan SMSI Provinsi Jambi yang sebelumnya juga telah menyambangi Malaysia dan Singapura pada tahun 2023.

Kunjungan kali ini tidak hanya bertujuan untuk memperkuat hubungan antara SMSI dan KBRI, tetapi juga sebagai upaya untuk menggali lebih dalam mengenai peran WNI yang berdomisili di Thailand, sekaligus memahami dinamika sosial, budaya, dan kearifan lokal negara Gajah Putih.

"Kami sangat berterima kasih atas sambutan hangat dari pihak KBRI. Lawatan ini merupakan kegiatan rutin kami untuk memperkuat hubungan dengan perwakilan Indonesia di luar negeri," kata Pirma Satria, Sekretaris SMSI Provinsi Jambi, dalam sambutannya.

BACA JUGA:Jadi Korban Aplikasi Hijau, 2 Warga Jambi Tewas di Bengkulu

BACA JUGA:5 Smartphone Android dengan Kapasitas Baterai Besar yang Wajib Anda Pertimbangkan

Rombongan SMSI Provinsi Jambi yang terdiri dari 21 orang, dipimpin oleh Muhktadi Putra Nusa, yang turut menjelaskan tujuan utama dari kunjungan tersebut.

"Kami terdiri dari berbagai perusahaan media yang tergabung dalam SMSI. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin hubungan dengan media lokal, bertukar informasi dengan KBRI, dan memahami lebih dalam tentang sisi sosial, budaya, wisata, serta kearifan lokal yang ada di Thailand," jelas Muhktadi.

Salah satu agenda penting dalam kunjungan ini adalah untuk mendapatkan informasi mengenai warga negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Thailand.

SMSI Provinsi Jambi tertarik untuk mengetahui bagaimana kehidupan para WNI di Bangkok, serta peran mereka di berbagai sektor di negara tersebut.

BACA JUGA:Ayah Tahanan Polsek Kumpeh yang Meninggal Dunia Merasa Janggal, Ini Kata Kapolres Muaro Jambi

BACA JUGA:Tahanan Polsek Kumpeh Meninggal Gantung Diri, Ayah Korban Sebut Anaknya Tak Pakai Ikat Pinggang

Enang Siti Sondari, Sekretaris Pertama Pensosbud KBRI Bangkok, menyampaikan data bahwa hingga saat ini terdapat 2.236 WNI yang secara resmi tercatat di data Lapor Diri KBRI Bangkok.

"Mayoritas WNI yang berada di Bangkok adalah pekerja profesional, PMI formal, pelajar, serta mereka yang menikah dengan warga negara asing," jelas Enang. Ia juga menambahkan bahwa jumlah WNI dari Jambi memang ada, namun jumlahnya tidak signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: