Gol ke-900 Cristiano Ronaldo, Akankah CR7 Mencapai 1.000 Gol Sebelum Pensiun?

Gol ke-900 Cristiano Ronaldo, Akankah CR7 Mencapai 1.000 Gol Sebelum Pensiun?

Gol ke-900 Cristiano Ronaldo, Akankah CR7 Mencapai 1.000 Gol Sebelum Pensiun?-Instagram: Christiano Ronaldo-

Lisbon, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Cristiano Ronaldo, yang kini berusia 39 tahun, kembali mencatatkan sejarah baru dalam karier sepak bolanya. Dalam laga UEFA Nations League, Ronaldo berhasil mencetak gol ke-900 sepanjang kariernya, baik di level klub maupun timnas. Gol bersejarah itu tercipta saat Portugal mengalahkan Kroasia 2-1 di Estadio Da Luz, Jumat dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Ronaldo menyumbang gol kedua Portugal pada menit ke-34. Gol itu berawal dari umpan silang akurat Nuno Mendes dari sisi kiri, yang berhasil dimanfaatkan Ronaldo dengan tendangan first-time, setelah lepas dari kawalan pemain belakang Kroasia.

Ronaldo kini telah mengoleksi 900 gol, yang terdiri dari 769 gol di level klub dan 131 gol bersama timnas Portugal. Pencapaian luar biasa ini semakin mempertegas statusnya sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola.

Meski usianya akan segera menginjak 40 tahun, ambisi Ronaldo belum surut. Sang megabintang secara terang-terangan mengungkapkan target pribadinya untuk mencetak 1.000 gol sebelum gantung sepatu. Dalam sebuah wawancara di kanal YouTube miliknya bersama mantan rekan setim di Manchester United, Rio Ferdinand, Ronaldo dengan tegas menyampaikan keinginannya.

BACA JUGA:Bikin Deg-degan! Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi 1-1, Lihat Bagaimana Gol-gol Tercipta

BACA JUGA:Miliki Baterai Jumbo, Acer Perkenalkan Produk Terbarunya Iconia X12

“Aku ingin mencapai 1.000 gol. Jika aku tidak mengalami cedera serius, ini adalah hal terpenting bagiku, dan aku sangat menginginkannya,” ujar Ronaldo penuh keyakinan.

Ronaldo telah mencatatkan banyak rekor sepanjang kariernya, mulai dari gelar Liga Champions, Ballon d'Or, hingga rekor gol terbanyak di Liga Champions dan Piala Eropa. Kini, dia membidik rekor baru yang mungkin tak pernah terbayangkan sebelumnya – menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak 1.000 gol di level profesional.

Dengan performanya yang tetap konsisten, meskipun usia terus bertambah, Ronaldo diyakini masih bisa menambah pundi-pundi golnya, baik di level klub maupun tim nasional. Apakah CR7 akan mampu mencapai target ambisius 1.000 gol? Hanya waktu yang akan menjawab, namun satu hal yang pasti, perjalanan Ronaldo belum berakhir. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: