Pelajar SMPN 12 Tanjab Timur Mendapat Pembekalan Sekolah Aman Bencana dari SKK Migas-PetroChina dan BPBD

Pelajar SMPN 12 Tanjab Timur Mendapat Pembekalan Sekolah Aman Bencana dari SKK Migas-PetroChina dan BPBD

Pelajar SMPN 12 Tanjab Timur Mendapat Pembekalan Sekolah Aman Bencana dari SKK Migas-PetroChina dan BPBD--

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT - Pentingnya memberikan pemahaman yang baik dan tepat sasaran terkait penanganan bencana kepada gerenasi muda yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), diharapkan mampu menjadi bekal mereka yang dapat diterapkan jika sewaktu-waktu mengahadapi hal-hal terkait bencana, baik dilingkup sekolah maupun kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Tanjab Timur menggelar sosialisasi Sekolah Aman Bencana kepada para pelajar di SMPN 12, Geragai Kabupaten Tanjab Timur, Rabu 28 Agustus 2024 pagi.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan secara resmi yang dilakukan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tanjab Timur, Helmi Agustinius dihadapan Act Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd, Mulyono Eko, Kepala SMPN 12 Tanjab Timur, M. Nur, narasumber dari HSE Fireman SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, Muhamad Nasir, para majelis guru dan puluhan pelajar SMPN tersebut.

Dalam sambutannya, Act Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd, Mulyono Eko, mengharapkan kepada para siswa/siswi ini bisa benar-benar memahami apa yang disampaikan oleh narasumber kami. Sehingga dapat menambah ilmu pengetahuan bagi para siswa, setelah itu, ilmu yang diperoleh dapat berbagi dengan keluarga dan teman temannya dirumah.

BACA JUGA:Besok Hari Terakhir Pendaftaran CPNS 2024, Bagaimana Solusi untuk e-Meterai yang Bermasalah? Ini Jawaban BKN

BACA JUGA:SKK Migas-PetroChina Gelar Sosialisasi Sekolah Aman Bencana di SMAN 10 Tanjab Timur

"Kegiatan ini adalah salah satu program pemberdayaan SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd yang kita laksanakan di wilayah operasional kerja, salah satunya di SMPN 12 ini," ucapnya.

"Bencana yang terjadi adalah tanggungjawab kita semua. Untuk itu, pemahaman sejak dini perlu disampaikan kepada adik-adik yang masih duduk dibangku sekolah, agar bencana yang akan dihadapi nantinya bisa diantisipasi lebih awal," harapnya.

Sementara, Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Tanjab Timur, Helmi Agustinius, dalam sambutannya pada kegiatan ini juga tidak lupa menghaturkan ucapan terima kasih kepada SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, karena telah mendukung dan mensupport kegiatan sosialisasi Sekolah Aman Bencana ini. 

"Lain dari pada itu, kepada pihak sekolah, kami juga mengucapkan terima kasih karena telah bersedia memfasilitasi kami untuk melaksanakan sosialisasi ini kepada para peserta didiknya," ucapnya.

BACA JUGA:SMAN 10 Tanjab Timur Menyambut Baik Sosialisasi Sekolah Aman Bencana Dari SKK Migas PetroChina dan BPBD

BACA JUGA:Peruri Gangguan, Ini 15 Link Resmi Pembelian e-Meterai Pendaftaran CPNS 2024

Kegiatan ini sendiri mengambil tema “Kenali Ancaman, Siapkan Strategi, Kurangi Risiko dan Siap untuk Selamat”.

Diharapkan, nantinya para pelajar inilah yang akan memberikan pemahaman kepada teman, keluarga maupun tetangganya. Tentunya jika terjadi bencana, mereka sudah tahu kemana akan melaporkan dan cara menanganinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: