Siapkan Pengamanan Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, TNI-Polri Gelar Apel Gabungan

Siapkan Pengamanan Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, TNI-Polri Gelar Apel Gabungan

Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, akan mendapat pengamanan penuh. -ist/jambi-independent.co.id-

"Kami dari Polri meminta maaf jika ada masyarakat yang terkena imbas dari rekayasa lalu lintas. Semua ini dilakukan demi memastikan pengamanan berjalan lancar, sehingga Indonesia dapat tampil sebagai negara yang layak dan aman untuk dikunjungi di mata dunia," ucapnya.

Operasi Tribrata Jaya 2024, yang akan digelar selama enam hari mulai 2 hingga 7 September, merupakan bagian dari upaya pengamanan kunjungan Paus Fransiskus dan ISF 2024.

BACA JUGA: Bantuan Pangan di Tanjabtim akan Diberikan Bertahap

BACA JUGA:Pj Bupati Muaro Jambi Raden Najmi Kunjungi Posko Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan

Berbagai persiapan, termasuk tactical floor game (TFG) dan kesiapan personel, telah dilakukan untuk menghadapi dua acara internasional ini.

ISF 2024 sendiri akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 5 dan 6 September, bertepatan dengan kunjungan Paus Fransiskus.

Acara ini akan menjadi platform penting untuk membahas isu-isu keberlanjutan global, sekaligus menegaskan posisi Indonesia sebagai tuan rumah yang kompeten dan siap menggelar acara berstandar internasional.

Dengan pengamanan yang ketat dan persiapan matang, diharapkan kedua acara besar ini dapat berjalan dengan aman dan sukses, mencerminkan citra positif Indonesia di kancah internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: