Anggota DPRD Bukittinggi Hina Wartawan, Minta Maaf dan Janji Tak Ulangi Kesalahan

Anggota DPRD Bukittinggi Hina Wartawan, Minta Maaf dan Janji Tak Ulangi Kesalahan

Ibra Yasser, anggota DPRD Bukittinggi yang hina wartawan, menyampaikan permintaan maaf terbuka.-ANTARA-

Ia menegaskan bahwa ucapannya tidak bermaksud untuk menghina, melainkan terjadi akibat kebiasaan bercanda yang tidak pada tempatnya.

"Ini bukan niat saya untuk menyinggung kawan-kawan. Saya besar di Kota Bukittinggi juga berkat bantuan rekan-rekan wartawan dan media," kata Ibra, menekankan pentingnya peran jurnalis dalam perkembangan karier politiknya.

BACA JUGA:Pj Bupati Muaro Jambi Raden Najmi Kunjungi Posko Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan

BACA JUGA:Dukung Kelancaran Aktivitas Pembelajaran, PLN Layani Kebutuhan Daya Universitas Jambi Sebesar 4.050.000 VA

Lebih lanjut, Ibra berjanji untuk lebih berhati-hati dalam berbicara, terutama dalam situasi yang membutuhkan keseriusan.

"Saya berjanji, dalam situasi yang serius seperti itu, saya tidak akan pernah bercanda lagi," tegasnya, mencoba meredakan ketegangan yang sempat muncul.

Permintaan maaf Ibra Yasser ini juga didukung oleh PKS, yang memberikan sanksi teguran keras sebagai peringatan terakhir.

"PKS memberikan teguran keras kepada Ibra Yasser. Ini adalah peringatan terakhir," ujar Syaiful Effendi, Ketua DPRD Sementara dari PKS.

BACA JUGA:KPU Sarolangun Tak Perpanjang Pendaftaran Pilbup Sarolangun

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tempat Wisata di Jawa Barat

Ketua PWI Bukittinggi, Ikhwan Salim, menanggapi permintaan maaf tersebut dengan catatan tegas.

"Kami menerima permintaan maaf itu, tetapi dengan catatan bahwa jika insiden seperti ini terulang, kami tidak akan berkompromi. Siapa saja yang menghina profesi wartawan akan kami tindak secara hukum," kata Ikhwan.

Sikap tegas para wartawan Bukittinggi juga mendapat dukungan dari berbagai organisasi jurnalis di Sumatera Barat, seperti Pewarta Foto Indonesia (PFI) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

Insiden ini menjadi pengingat bagi pejabat publik lainnya untuk lebih berhati-hati dalam berkomunikasi, terutama dalam berinteraksi dengan media yang memiliki peran krusial dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

BACA JUGA:Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi H Abdul Rahman-Guntur Diundang Apel Akbar Partai Gerindra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: