Dukung Kelancaran Aktivitas Pembelajaran, PLN Layani Kebutuhan Daya Universitas Jambi Sebesar 4.050.000 VA

Dukung Kelancaran Aktivitas Pembelajaran, PLN Layani Kebutuhan Daya Universitas Jambi Sebesar 4.050.000 VA

Dukung Kelancaran Aktivitas Pembelajaran, PLN Layani Kebutuhan Daya Universitas Jambi Sebesar 4.050.000 VA--

Jambi, Jambi-INDEPENDENT.CO.ID – PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jambi berhasil melayani kebutuhan daya listrik Universitas Jambi (UNJA) sebesar 4.050.000 VA. Layanan ini terdiri dari 4 (empat) layanan pasang baru dan 1 layanan penambahan daya listrik, yang akan mendukung operasional berbagai gedung baru di lingkungan universitas, pada 1 September 2024

Universitas Jambi tengah melakukan peningkatan fasilitas melalui pembangunan gedung-gedung baru. Seiring dengan pembangunan tersebut, UNJA mengajukan permohonan untuk pasang baru listrik guna memastikan tersedianya pasokan daya yang memadai. Saat ini, layanan pasang baru telah terpasang di beberapa gedung penting, seperti Gedung Unifac, Gedung Hexagonal, Gedung Engineering, Gedung FKIK, dan Gedung Pascasarjana. Setiap gedung kini mendapatkan suplai aliran listrik khusus dari masing-masing ID Pelanggan sesuai dengan peruntukannya.

Proses perluasan daya listrik ini dilayani oleh PLN menggunakan sistem Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM), sebagai bagian dari upaya peningkatan kehandalan dan estetika lingkungan di Universitas Jambi. 

Wakil Rektor Universitas Jambi, Depison, menyampaikan apresiasi kepada pihak PLN atas layanan cepat dan prima yang diberikan PLN, hingga telah terpasang sambungan baru dan tambah daya di kampus UNJA. 

BACA JUGA:KPU Sarolangun Tak Perpanjang Pendaftaran Pilbup Sarolangun

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tempat Wisata di Jawa Barat

"Listrik merupakan fasilitas pendukung utama yang harus tersedia untuk mendukung kegiatan operasional akademik dan non-akademik di Universitas Jambi. Terima kasih banyak atas layanan PLN yang responsif dalam proses perluasan daya ini” ujarnya.

Manager UP3 Jambi, Ediwan, menyatakan bahwa PLN siap melakukan supervisi terkait kebutuhan daya listrik yang masih kurang di UNJA.

“Menjaga kualitas pasokan listrik merupakan salah satu bentuk dukungan PLN. Respon cepat dan layanan kami ini menjadi bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan, khususnya di kampus Universitas Jambi,” kata Ediwan.

General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, juga menambahkan PLN berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan kebutuhan listrik dunia pendidikan diwilayah kerjanya, termasuk di Universitas Jambi. 

BACA JUGA:Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi H Abdul Rahman-Guntur Diundang Apel Akbar Partai Gerindra

BACA JUGA:Harga BBM Turun per 1 September 2024, Berapa Harga Pertalite?

“Dengan tersedianya pasokan listrik yang memadai, kami berharap dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif" tutur Adhi.

Dengan layanan terbaru ini, PLN berharap dapat terus mendukung perkembangan dunia pendidikan di Jambi, memastikan bahwa institusi pendidikan mendapatkan pasokan listrik yang memadai. ADV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: