Gelar Launching Festival Literasi dan Cafe Literasi, Pemerintah Tanjab Timur Apresiasi SKK Migas PetroChina

Gelar Launching Festival Literasi dan Cafe Literasi, Pemerintah Tanjab Timur Apresiasi SKK Migas PetroChina

Pemerintah Tanjab Timur Apresiasi SKK Migas PetroChina Launching Cafe Literasi dan Festival Literasi--

Secara keseluruhan, peluncuran Kafe Literasi dan Festival Literasi ini menandai langkah signifikan dalam meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di Tanjung Jabung Timur. Dengan dukungan dari PetroChina dan berbagai pihak, diharapkan bahwa fasilitas ini akan menjadi model bagi daerah lain dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan budaya baca dan keterampilan literasi di kalangan generasi muda.

Ketua Forum Penggiat Literasi Jambi, Fajrin Nurpasca, S.P dalam sambutannya merasa kaget Cafe Literasi ini mendapat fasilitas semewah ini. Masyarakat harusnya bersyukur dengan adanya bantuan dari SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd ini. Dia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Cafe Literasi ini untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, khususnya yang berkaitan dengan literasi.

BACA JUGA:Bunga Zainal Tertipu Investasi Bodong Rp 15 Miliar, Laporkan Dua Orang Ini

BACA JUGA:Siap Jalani Rikes, Pasangan JADI Tiba di RS DKT

"Nanti akan ada kegiatan Bintang Budaya, Kelas menulis fiksi dan non fiksi, Workshop Digital Marketing, Training Water & Barista, Kelas Mendongeng dan Read Aload serta Sayembara Literasi dan masih banyak lagi. Jangan sampai terlewatkan kegiatan literasi ini," tuturnya.

Forum Penggiat Literasi Jambi berharap rangkaian dari kegiatan Festival Literasi Geragai ini bisa bermanfaat bagi masyarakat secara umum, khususnya Kecamatan Geragai. Festival Literasi yang digelar di kabupaten/kota, dan puncaknya nanti pada Festival Literasi Jambi.

"Terima kasih kepada SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd dan semua pihak yang telah mensupport dan memberikan kesempatannya untuk berbagi ide," tutupnya.

Dirinya menyebutkan, festival literasi ini merupakan langkah penting dalam memajukan literasi di daerah. 

"Festival Literasi ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk mengembangkan budaya baca dan tulis. Kami berharap acara ini akan menjadi pemicu bagi kegiatan literasi lainnya di Kabupaten Tanjab Timur," ungkapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: