35 Anggota DPR Terpilih Tebo Dilantik Pekan Depan

35 Anggota DPR Terpilih Tebo Dilantik Pekan Depan

Arief Haryoko, Sekwan Tebo-Foto: Ihwan-jambiindependent.co.id

MUARATEBO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Tebo, Arief Haryoko mengatakan bahwa 35 orang anggota DPRD Tebo terpilih hasil Pemilihan Calon Legislatif tahun 2024, akan segera dilantik.

"35 orang anggota DPRD Tebo periode 2024-2029 akan dilantik pada tanggal 2 September 2024," ujar Sekwan Tebo Arief Haryoko pada Jum'at, 9 Agustus 2024.

Untuk unsur pimpinan sementara pasca pelantikan anggota DPRD Tebo yang baru ini nanti lanjutnya, akan diduduki oleh anggota DPRD Tebo dari dua partai pemenang yakni dari Partai Golkar dan PDIP.

BACA JUGA:Bank Mandiri Dukung Pembangunan Berkelanjutan melalui Program TJSL di Batam

BACA JUGA:Ini 8 Barang yang Tidak Boleh Disimpan di Rumah Menurut Feng Shui

"Untuk berapa lama waktunya pimpinan sementara ini menjabat, itu relatif, bisa sebulan, dua bulan atau lebih. Tergantung dari berapa lama partai pemenang itu mengeluarkan rekomendasi untuk unsur pimpinan definitif di DPRD Tebo," jelasnya lagi.

Meskipun belum secara resmi pihak KPU Tebo menyurati DPRD Tebo tentang 3 nama partai yang menjadi pemenang pada Pileg 2024 yang akan menempati posisi unsur pimpinan, namun secara umum sudah dipastikan diantaranya partai Golkar partai pemenang I, PDIP partai pemenang II dan PKB partai pemenang III.

BACA JUGA:Harwan Muldidarmawan: Pekerja Aktif Jadi Salah Satu Penerima Terbanyak Santunan Jasa Raharja

BACA JUGA:Rivan A. Purwantono: Pemberian Santunan Secara Selektif Diharapkan Mendorong Budaya Berkeselamatan di Jalan


"Untuk 3 unsur pimpinan DPRD Tebo dari Partai Golkar, PDIP dan PKB. Namun siapa yang terpilih untuk menjabatnya kita masih menunggu rekomendasi dari partai masing - masing," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: