Buka PKA, Pj Wali Kota Jambi: Pejabat Harus Memiliki Kompetensi Kepemimpinan Kinerja dan Manajerial

Buka PKA, Pj Wali Kota Jambi: Pejabat Harus Memiliki Kompetensi Kepemimpinan Kinerja dan Manajerial

Buka PKA, Pj Wali Kota Jambi: Pejabat Harus Memiliki Kompetensi Kepemimpinan Kinerja dan Manajerial-Ist/jambi-independent.co.id-

Sebagai generasi penerus bangsa, kepada para peserta, Sri juga berpesan, agar mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya, bukan hanya sekedar persyaratan untuk menduduki jabatan, namun  merupakan proses latihan untuk membentuk mentalitas kepemimpinan yang inovatif dan berwawasan ke depan.

Serta dapat memanfaatkan setiap waktu dan kesempatan yang tersedia untuk menyerap ilmu dan ketrampilan yang diberikan oleh para widyaiswara/instruktur, coach dan juga mentor. 

BACA JUGA:Polres Bungo Berhasil Ungkap Kasus Peredaran Narkotika, Dua Pelaku Diamankan

BACA JUGA:Telkomsel Rampungkan Program Inklusi Digital

"Ikuti dengan sungguh-sungguh, guna mematangkan kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual, serta mampu menempatkan diri dalam peranannya sebagai pelayan masyarakat. Ikutilah kurikulum seoptimal mungkin dan pro-aktif dengan penuh kedisiplinan serta ketekunan. Sehingga nantinya saudara memiliki kinerja yang tinggi dalam melaksanakan tugas pokok, fungsi dan tanggungjawab jabatan," tuturnya. 

"Dengan pemahanam yang baik sangat membantu kita untuk menghasilkan kebijakan untuk menyelesaikan masalah dengan baik. Pemimpin harus mempunyai strategi yang inovatif dalam menjalankan amanahnya," lanjutnya.

Menutup sambutannya, Sri meminta peserta Diklat untuk membangun kerja sama dan meningkatkan sinergisitas.

Selain itu, Pj Wali Kota Jambi juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terkait dengan penyelenggaraan kegiatan pelatihan tersebut. 

BACA JUGA:Perkuat Sinergi Bidang Pendidikan, PLN UID S2JB Tandatangan MoU dengan Universitas Palembang

BACA JUGA:Kalapas Bungo Ismail Hadiri Sertijab Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi

"Bangun komunikasi dan kerja sama yang kompak secara intensif dengan atasan dan bawahan, tingkatkan sinergitas sesama pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Jambi, demi membangun Kota Jambi yang lebih baik dimasa yang akan datang. Saya ucapkan terimakasih kepada BPSDM Provinsi Jambi, Widyaiswara, Instruktur, dan Pelatih dari Kodim 0415/Jambi, atas kerjasamanya dalam rangka meningkatkan kompetensi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Jambi," pungkas Sri.

Sebelumnya, dalam laporan pelaksanaan, Kepala  BKPSDMD, Liana Andriani menyampaikan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 105 hari, yang dimulai sejak 22 Juli sampai dengan 25 November 2024 mendatang. 

"Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator tingkat Kota Jambi Tahun 2024 sudah memasuki tahap ketiga dengan diikuti sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari Pejabat Administrasi di setiap perangkat daerah," ucapnya. 

Liana juga menyebutkan, PKA ini merupakan ajang Evaluasi Bidang Akademik, Lapangan, Aktualisasi Kepemimpinan, Sikap dan Perilaku para peserta.

Tidak hanya semata dipergunakan untuk menduduki Jabatan saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: