Komunikasi Tanpa Batasan Bahasa dengan Fitur AI On Device di Galaxy Z Flip6

Komunikasi Tanpa Batasan Bahasa dengan Fitur AI On Device di Galaxy Z Flip6

Komunikasi Tanpa Batasan Bahasa dengan Fitur AI On Device di Galaxy Z Flip6-ist/jambi-independent.co.id-

Galaxy Z Flip6 dirancang untuk mendukung aktivitas harian penggunanya, termasuk kebutuhan untuk berdiskusi atau berinteraksi dengan rekan kerja dan teman dari berbagai negara. Menyadari hal tersebut, Samsung menghadirkan peningkatan pada fitur Live Translate. Jika sebelumnya fitur ini hanya bisa digunakan pada panggilan telepon biasa, sekarang pengguna bisa langsung menggunakan telepon dari aplikasi favorit mereka, seperti WhatsApp dan Instagram

Dengan fitur ini, kamu bisa bebas memilih menggunakan kuota atau pulsa saat telponan langsung menggunakan Bahasa Indonesia.  Percakapanmu akan diterjemahkan ke bahasa lawan bicara, begitu pula sebaliknya, kamu juga akan mendengar percakapan dalam bahasamu. Dengan kemampuan ini, Galaxy Z Flip6 tidak hanya mendukung komunikasi yang lebih lancar tetapi juga memperluas pengalaman pengguna dalam berinteraksi di dunia global. Adapun cara mengaktifkan fitur Live Translate di aplikasi whatsapp sangatlah mudah, yaitu:

Buka aplikasi Whatsapp dan lakukan panggilan

Ketuk pilihan  “Live Translate” yang secara otomatis akan muncul  pada layar

Pilih bahasa asal lawan bicara, kemudian pilih bahasa yang diinginkan

BACA JUGA:Madel-Nor Muhammad, Pasangan Pertama Calon Bupati dan Wakil Daftar ke KPU Sarolangun

BACA JUGA:Cek Harga iPhone 11 iPhone 12 iPhone 13 iPhone 14 iPhone 15 iPhone SE Terbaru iBox 2024

Banyak orang mencari cara untuk mempermudah pekerjaan dan membuatnya jadi lebih efisien. Salah satunya adalah mengubah percakapan dan hasil meeting menjadi catatan tertulis.

Di Galaxy Z Flip6 telah hadir fitur Galaxy AI terbaru, yaitu Voice Transcript yang bisa langsung diakses melalui Notes. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengubah rekaman menjadi teks secara langsung di Notes, sehingga memudahkan pencatatan informasi penting seperti saat rapat atau kuliah tanpa harus mengetik manual.

Voice Transcript juga sangat membantu penggunanya yang mengalami kesulitan mengetik atau yang lebih memilih berbicara daripada mengetik. Fitur ini membuat pencatatan informasi menjadi lebih inklusif dan mudah diakses oleh berbagai pengguna. Berikut adalah langkah untuk mengubah rekaman suara menjadi transkrip langsung dari Notes Galaxy Z Flip6 kamu:

Buka aplikasi “Notes” pada device

Buat dokumen baru

Tekan ikon “+” lalu pilih “Rekaman Suara”

Setelah selesai merekam, tekan ikon “=”  lalu pilih ikon “T” untuk memulai transkrip

Sesuaikan bahasa suara asal dan bahasa yang diinginkan untuk transkrip

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: