BI dan TPID Kota Jambi Bersinergi untuk Pengendalian Inflasi melalui GNPIP

BI dan TPID Kota Jambi Bersinergi untuk Pengendalian Inflasi melalui GNPIP

BI dan Pemkot Jambi sinergi untuk pengendalian inflasi-Foto : Bank Indonesia Provinsi Jambi-Jambi-independent.co.id

"Mari bersinergi menjaga ketahanan pangan dan stabilitas harga di Kota Jambi dan Provinsi Jambi untuk mewujudkan inflasi tahun 2024 yang terjaga dengan baik dan kesejahteraan masyarakat,"ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Kota Jambi, A. Ridwan yang juga Ketua TPID Kota Jambi mengajak di momen perayaan HUT RI ke-79 untuk meningkatkan sinergi dan komitmen yang tinggi dan keseriusan semua para pemangku kepentingan dalam mengendalikan inflasi di Kota Jambi sebagai salah satu wujud nyata dari perjuangan. 

BACA JUGA:Dukung Perayaan HUT RI ke-79, Pemerintah Provinsi Jambi Sebut PetroChina Banyak Memberikan Kontribusi

BACA JUGA:Deklarasi dan Pengukuhan TPK Madel-Nor Muhammad Dihadiri HBA

“Mari merapatkan barisan dan meningkatkan sinergi, karena semangat ini tidak boleh surut, dulu para pejuang kita dengan gigih memperjuangkan Kemerdekaan Negeri tercinta dari belenggu penjajah, hari ini kita wajib mengisi kemerdekaan dengan bekerja sebaik-baiknya menjalankan Amanah untuk mensejahterakan rakyat yang kita cintai.Komitmen yang tinggi dan keseriusan kita semua para pemangku kepentingan dalam mengendalikan inflasi di Kota Jambi adalah salah wujud nyata dari perjuangan itu sendiri,” ujarnya.

Bukti nyata dari hasil kerja kolaboratif yang telah dilakukan Pemkot Jambi selama ini bersama seluruh stakeholder berhasil menekan Inflasi, yang berada rentang sasaran inflasi yaitu di angka 1,67 persen (yoy) dan deflasi -0,84 persen (mtm) sampai dengan bulan Juli lalu. Dimana secara umum juga lebih rendah dari provinsi ataupun nasional. "Ini adalah bukti nyata dari hasil kerja kolaboratif kita semua,” ungkap Ridwan.

Walaupun angka Inflasi saat ini rendah, Ridwan menekankan akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk menjaga stabilitas pasokan khususnya komoditas pangan seperti cabai di Kota Jambi. 

Kepada TPID Kota Jambi, Sekda juga mengingatkan untuk terus berkoordinasi dan jangan lengah untuk kendalikan inflasi khususnya komoditas pangan di Kota Jambi. “Pencanangan GNPIP setiap tahunnya ini dapat terlaksana berkat kerja sama semua pihak, saya mewakili Pemkot Jambi mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank Indonesia, Bulog dan semua pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan ini, serta semua jajaran tim Pengendalian Inflasi Daerah yang turut serta berjuang menjaga stabilitas harga di bumi tanah pilih pusako betuah yang kita sayangi ini,” ujar Sekda Kota Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: