Dalam 1 Tahun SKK Migas PetroChina Gelar 8 Kali Aksi Donor Darah, Ratusan Kantong Darah Terkumpulkan

Dalam 1 Tahun SKK Migas PetroChina Gelar 8 Kali Aksi Donor Darah, Ratusan Kantong Darah Terkumpulkan

SKK Migas PetroChina Gelar Aksi Donor Darah--

Hasil dari donor darah ini nantinya akan dibawa ke Laboratorium UTD PMI Kota Jambi. Karena UTD PMI Kota Jambi adalah satu-satunya unit donor darah yang ada di Provinsi Jambi, jadi pihaknya melayani 24 rumah sakit yang ada di Kota Jambi maupun diluar Kota Jambi, baik itu rumah sakit swasta maupun negeri.

"Apabila kegiatan donor selesai, maka akan didistribusikan ke rumah sakit dalam maupun Kota Jambi, bahkan diluar Provinsi Jambi pun kita salurkan, salah satunya di Bayung Lincir dan Sungai Lilin," terangnya.

BACA JUGA:7 Ide Menu Sarapan Clean Eating Selama Seminggu untuk Pejuang Jerawat

BACA JUGA:Masuk 50 Besar ADWI, Kemenparekraf Kunjungi Desa Wisata Buluh Purindu di Desa Baru Semerah Kerinci

Hamlider Jumardi, salah seorang karyawan PetroChina yang mengikuti kegiatan donor darah di Geragai Camp, Sabtu 24 Agustus 2024, saat diwawancarai mengatakan, dirinya rutin melakukan donor darah setiap tiga bulan sekali, dengan donor kita dapat secara tidak langsung dapat mengontrol HB, kandungan gula dalam darah dan tekanan darah.

"Kalau soal donor darah ini, mungkin saya sudah mengikutinya sekitar 50 kali lebih. Tapi yang terdata atau tercatat baru sekitar 20 kali. Selain donor di PetroChina, saya juga rutin donor darah di Mall yang sering mengadakan donor darah di Pekanbaru," ucapnya.

Pria usia 45 tahun ini juga menuturkan, dirinya sudah merasa kecanduan untuk melakukan donor darah. Sebab, sejak tahun 2005, ia rutin melakukan donor darah setiap tahunnya, minimal 3 kali dalam satu tahun. Bahkan, iapun telah menerima penghargaan dalam aksi donor darah rutin yang dilakukannya.

"Kalau orang sudah pernah donor darah, dia pasti akan merasakan manfaat baiknya untuk tubuh, dan akan kembali melakukannya," tuturnya.

BACA JUGA:Cak Imin Jadi Ketum PKB Lagi, Serukan Kemandirian dan Transformasi Partai

BACA JUGA:KUR BNI 2024: Pinjaman Rp 30 Juta Cicilan Rp 500 Ribuan Perbulan, Cek Simulasinya Disini

Sementara itu, Suroto, karyawan PetroChina International Jabung Ltd yang mengikuti donor darah, saat diwawancarai di lokasi yang sama mengungkapkan, dirinya juga rutin melakukan donor darah, baik itu yang dilaksanakan oleh PetroChina International Jabung Ltd maupun yang dilakukan secara langsung di PMI Kota Jambi.

"Yang saya rasakan, kalau sudah masuk batas waktu untuk donor darah tapi saya belum donor, itu badan rasanya pegal-pegal. Kalau sudah donor darah, badan jadi terasa lebih ringan dan jarang sakit," ungkapnya.

Dirinya menyebutkan, donor darah yang ia ikuti kali ini merupakan yang ke 19 kalinya ia lakukan, sejak pertama kali ia memulai donor darah pada tahun 2011 yang lalu.

Lain dari pada itu, dr. Revy Nur Octharina, petugas PMI Kota Jambi, saat diwawancarai di lokasi kegiatan donor darah di Geragai Camp dan Betara BaseCamp PetroChina International Jabung Ltd menerangkan, untuk para pendonor yang telah ikut serta dalam donor darah bersama PMI sebanyak 10 sampai 25 kali, nantinya akan diberikan piagam penghargaan yang akan ditandatangani oleh oleh Ketua PMI Kota Jambi, H. M. Nasir, SE.

BACA JUGA:KUR BRI 2024 Pinjam Rp 30 Juta Cicilan Rp 500 Ribuan Perbulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: