Wakili Pj Wali Kota Jambi, Sekda A Ridwan Buka Lomba Mancing Pemkot Jambi

Wakili Pj Wali Kota Jambi, Sekda A Ridwan Buka Lomba Mancing Pemkot Jambi

Wakili Pj Wali Kota Jambi, Sekda A Ridwan Buka Lomba Mancing Pemkot Jambi-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sekretaris Daerah (Sekda) A Ridwan membuka lomba memancing antar jajaran Perangkat Daerah Kota Jambi, unsur Forkopimda, BUMD dan instansi mitra Pemkot Jambi lainnya, Sabtu 24 Agustus 2024 pagi. 

Kegiatan “Lomba Mancing Mania” yang di inisiasi oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kota Jambi itu adalah bagian dari rangkaian perayaan aneka lomba dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang di diselenggarakan Pemerintah Kota Jambi. 

Berlangsung di lokasi Kolam Perikanan Budidaya Air Tawar Kota Jambi (UPTD BPAT DKPP), Jl. Lingkar Barat I Kecamatan Alam Barajo itu berlangsung seru dan meriah.

Lomba Mancing Mania dibuka secara resmi oleh Sekda Kota Jambi A Ridwan yang ditandai dengan dengan pelepasan Ikan kedalam kolam dan penyerahan alat pancing dari Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Evridal Asri kepada Sekda A Ridwan, serta peniupan pluit tanda dimulai nya perlombaan. 

BACA JUGA:Adat Rio Singaro Depati Payung Ponting Putuskan Bersikap Netral di Pilwako Sungai Penuh

BACA JUGA:Dapat Rekomendasi Perindo, BBS - JUN Mahir Siap Maju di Pilkada Muaro Jambi

Dalam sambutannya, Sekda A Ridwan mengatakan kegiatan itu merupakan sarana guna mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara Pemerintah bersama stakeholder yang ada di Kota Jambi. 

"Terlepas siapa pemenangnya nanti, yang terpenting adalah kebersamaannya dengan semua pihak. Terimakasih saya ucapkan karena telah bersedia untuk mengikuti perlombaan yang diselenggarakan Pemkot Jambi dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79," ujar Sekda. 

Pada kesempatan itu, Sekda juga mengajak untuk menguatkan komitmen menjaga ekosistem perikanan secara berkesinambungan sebagai sebagai salah satu sumber ketahanan pangan yang juga memiliki nilai ekonomis. 

"Melalui lomba mancing ini kami mengharapkan, sebagai salah satu upaya untuk menjaga kelestarian ekosistem perikanan yang berkesinambungan, seperti diantaranya dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi sampah yang dibuang tersebut adalah sampak anorganik yang sulit hancur, seperti plastik," harap Sekda. 

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga HP Oppo A17k di Bulan Agustus 2024

BACA JUGA:Promo Agustus di iBox, Cek Harga iPhone 11 iPhone 12 iPhone 13 iPhone 14 iPhone 15 iPhone SE

"Karena jika lingkungan perairan rusak, maka habitat ikan menjadi terganggu. Ikan akan sulit atau bahkan tidak lagi dapat berkembang biak. Mari kita Jaga Kelestarian Peraiaran, Kelestarian Lingkungan kita dan  jaga kondusifitas Tanah Pilih Pusako Betuah, Kota Jambi yang kita cintai ini," pungkas Sekda. 

Sebelumnya, dalam laporan pelaksanaan kegaiatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi Evridal Asri menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: