Pemkab Tanjab Barat Buka 230 Formasi CPNS 2024, Ini Rincian Lengkapnya

Pemkab Tanjab Barat Buka 230 Formasi CPNS 2024, Ini Rincian Lengkapnya

Pemkab Tanjabbar buka pendaftaran CPNS-Foto: Khairul Umam-Jambi-independent.co.id

KUALA TUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) resmi membuka pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024. Pendaftaran CASN akan dilaksanakan mulai Selasa, 20 Agustus hingga Jumat, 6 September 2024.

Seperti yang disampaikan oleh Saldi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanjab Barat bahwa saat ini sudah menerima pendaftaran CASN,"Iya, kita sudah buka pendaftaran CASN tahun 2024," katanya, Selasa, 20 Agustus 2024. 

Dia menyebutkan bahwa tahun ini Pemerintah Kabupaten Tanjabbar membuka 230 formasi, dengan rincian 150 untuk kesehatan dan 80 untuk teknis. Lebih lanjut kata dia, mengenai persyaratan pendidikan dan syarat lainnya bisa dilihat oleh calon peserta di situs resmi BKPSDMD Kabupaten Tanjab Barat di http://bkpsdm.tanjabbarkab.go.id/

"Syarat pendidikan silakan dibaca di website BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat," ungkapnya.

BACA JUGA:Kejaksaan Agung RI Buka 9.694 Formasi CPNS 2024, Ada Untuk Lulusan SMA, Ini Rincian dan Cara Mendaftarnya

BACA JUGA:Rebutan Panen Sawit, Warga Mestong Dibacok Hingga Kritis

Ia juga berpesan kepada calon peserta untuk teliti dalam mengunggah berkas persyaratan dan mempersiapkan diri dengan baik."Ikuti tata cara di pengumuman. Kalau salah unggah, tidak bisa lulus administrasi. Ini CAT tidak bisa diurus, murni kemampuan peserta," ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan penerimaan PPPK apakah ikut dibuka bersama dengan CPNS? Hal itu diperjelas oleh Siti Rahmah, Kabid Kepegawaian BKPSDM Tanjab Barat menegaskan bahwa penerimaan PPPK masih menunggu petunjuk dari pusat untuk pembukaan dan lainnya.

BACA JUGA:Pemkab Bungo Resmi Buka Pendaftaran CPNS tahun 2024, Ini Formasinya

BACA JUGA:Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Pastikan Hewan Kurban di Kota Jambi Bebas PMK dan Aman Dikonsumsi

"Untuk PPPK belum ada petunjuk, tapi kita usulkan tahun anggaran yang sama 2024 sebanyak 550 orang terdiri dari, Guru 150 orang, teknis 275 orang dan nakes 125 orang,"tukasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: