Sukses Gelar Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Ini Harapan Pj Wali Kota Jambi

Sukses Gelar Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Ini Harapan Pj Wali Kota Jambi

Sukses Gelar Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Ini Harapan Pj Wali Kota Jambi-Ist/jambi-independent.co.id-

BACA JUGA:354 Warga Binaan Lapas Bungo Terima Remisi Umum HUT RI Ke-79

Pj Wali Kota Jambi itu juga mengatakan, suksesnya giat tersebut tak terlepas dari peran banyak pihak. Selain Instruktur, Pelatih, PPI serta TNI/Polri, peran sekolah, orangtua juga jadi penentu suksesnya.

"Suksesnya kegiatan kita ini tidak luput dari bentuk kerjasama yang amat baik dari TNI/Polri, para instruktur dan pelatih, serta yang tak kalah pentingnya adalah peran serta sekolah, orangtua atau wali siswa yang terus memberikan dukungan kepada anak-anak kita tersebut,” ungkapnya.

Kata Sri, sejatinya momentum peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini dapat membangkitkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air, khususnya di Tanah Pilih Pusako Batuah kota Jambi.

"Dengan mengusung tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju", semoga momentum semangat kemerdekaan ini membangkitkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air khususnya di Tanah Pilih Pusako Batuah kota Jambi,” katanya.

BACA JUGA:Bangun Semangat Perjuangan, PLN IP UBP Jambi Apresisi Pekerja dengan Penghargaan Kemerdekaan

BACA JUGA:Upacara HUT RI ke 79 Tahun di Batanghari Berjalan Khidmat

Dia juga berharap, segenap warga kota Jambi dapat memaknai arti dari kemerdekaan yang sesungguhnya. Karena kata Sri, kemerdekaan bukan hanya tentang hak tapi juga kewajiban terhadap bangsa dan negara.

“Sejarah telah mengajarkan kita tentang betapa berharganya kemerdekaan. Para pendahulu telah mempertaruhkan nyawa dan masa depannya untuk membebaskan negara kita dari belenggu penjajahan. Namun, apakah kita telah menjaga dan menghargai hasil perjuangan mereka? Kemerdekaan bukan hanya tentang hak, tapi seberapa besar kewajiban kita untuk mampu mengisi, menjaga dan merawat kemerdekaan itu untuk kemaslahatan bangsa dan negara,” pungkas Sri.

Dalam momentum Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI tingkat Kota Jambi tersebut, turut dilakukan penyerahan penghargaan kepada para Camat Berprestasi Tahun 2024 tingkat kota Jambi yang diserahkan langsung oleh Pj Wali Kota Sri Purwaningsih. 

Para Camat peraih penghargaan tersebut adalah : 

1. Rizalul Fikri Camat Telanaipura, sebagai Camat Berprestasi Terbaik 1

2. H. Alfin Jalil Camat Jambi Selatan, sebagai Camat Berprestasi Terbaik 2

3. M. Thoyib Camat Paal Merah, sebagai Camat Berprestasi Terbaik 3

BACA JUGA:Bangun Semangat Perjuangan, PLN IP UBP Jambi Apresisi Pekerja dengan Penghargaan Kemerdekaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: