Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi dengan Dinas Perkebunan dan Peternakan Beri Penyuluhan Peternakan

Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi dengan Dinas Perkebunan dan Peternakan Beri Penyuluhan Peternakan

Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi dengan Dinas Perkebunan dan Peternakan Beri Penyuluhan Peternakan-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi bekerja sama Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Muaro Jambi, memberikan penyuluhan petern akan kepada masyarakat di Desa Suka Maju, Senin 12 Agustus 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat sebagai rangkaian sasaran kegiatan non fisik TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi.

Pabung 0415/Jambi, Mayor Inf Beni, mengatakan penyuluhan pertanian dan peternakan penting agar petani dan bagian ternak tetap bersemangat dalam mengelola lahannya dan peternakannya.

Ia menambahkan kegiatan penyuluhan dari peternakan dan pertanian pada kegiatan non fisik TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi ini sebagai sarana bagi masyarakat untuk menambah wawasan dan ilmu tentang pertanian dan peternakan.

BACA JUGA:Pengakuan Operator Bomag Bangga Bisa Bekerja Sama pada Pembukaan Jalan Program TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

BACA JUGA:Begini Keseruan Ngeliwet Ayam Bakar ala Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi bersama Pemuda Desa Suka Maju

Selain itu, pada kegiatan sosialisasi tersebut masyarakat diberikan pengetahuan tentang cara pengendalian penyakit pada tanaman dan cara penggunaan pupuk organik dan anorganik serta teori tentang cara beternak yang baik dan benar.

“Kegiatan ini memberikan pengetahuan bagi masyarakat mengenai pertanian dan peternakan. Mulai dari teori hingga praktik beternak,” ujarnya, Senin 12 Agustus 2024.

Sementara itu, Handayani salah seorang warga yang ikut dalam kegiatan penyuluhan tersebut sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI.

“Alhamdulillah dengan adanya pembinaan dari TNI, kami mewakili masyarakat lainnya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kami dan masyarakat lainnya,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: