Pilkada 2024 di Jambi, Siapa Saja yang Diusung PDIP?

Pilkada 2024 di Jambi, Siapa Saja yang Diusung PDIP?

PDIP sudah keluarkan 8 rekomendasi untuk Pilkada Jambi-Foto : Jennifer Agustia-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, hanya tinggal tiga bulan lagi. Dukungan partai politik untuk bakal calon mulai terlihat. 

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan diri siap bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jambi 2024. Terlebih saat ini partai berlambang banteng ini mendorong banyak kader terbaiknya untuk ikut berkompetisi. 

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah ada 8 Surat Keputusan (SK) rekomendasi maupun surat tugas yang dikeluarkan kepada kandidat Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada). 

"Alhamdulillah, dari 11 daerah, sudah ada 8 surat rekomendasi baik dalam bentuk B1 KWK maupun surat tugas yang kita keluarkan," ujarnya, Senin 12 Agustus 2024.

BACA JUGA:Waduh! Masa Penahanan Habis, Ko Apex Bebas dari Rutan Polda Jambi

BACA JUGA:Telkomsel Siapkan Jaringan Broadband 5G Terdepan di IKN, untuk Nusantara Baru Indonesia Maju

Dari delapan daerah itu, kata Edi, sebanyak enam daerah sudah berupa SK rekomendasi B1 KWK dan 2 daerah lagi berupa surat tugas. Dari 8 daerah ini, sebagian besar merupakan kader PDIP. 

Ada Ahmadi Zubir yang menggandeng Ferry Satria untuk di Pilwako Kota Sungai Penuh. Ahmadi Zubir sendiri merupakan pengurus DPD PDIP Provinsi Jambi.

Di Kabupaten Kerinci ada Tafyani Kasim yang menggandeng Ezi Kurniawan.

 Tafyani adalah Ketua Gerakan Tani Nelayan Indonesia (GANTI) Provinsi Jambi yang merupakan sayap PDIP. 

"Insyaallah pak Tafyani sudah memenuhi syarat untuk maju. Di sana kita berkoalisi dengan Demokrat dan Hanura. Mungkin dalam waktu dekat ada lagi partai yang akan bergabung," kata Edi lagi.

BACA JUGA:BPIP Gandeng Pemkab Klaten dan Universitas Diponegoro, Kutukan Ideologi Pancasila

BACA JUGA:Melalui Program Canting Emas, Pengrajin Batik Binaan SKK Migas PetroChina Meriahkan Acara Tanjab Barat

Di Kabupaten Sarolangun ada Hilalatil Badri yang menggandeng Aang Purnama. Hilal juga adalah kader internal yang tidak lain merupakan Ketua DPD PDIP Sarolangun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: