Selain Program Fisik, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi juga Beri Penyuluhan Karhutla

Selain Program Fisik, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi juga Beri Penyuluhan Karhutla

Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi juga Beri Penyuluhan Karhutla-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Selain menjalankan program fisik, Satgas TMMD ke 121 Kodim 0415 Jambi juga melakukan kegiatan non fisik, berupa penyuluhan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Penyuluhan atau komunikasi sosial (komsos) itu dilakukan di 3 Desa, yakni Desa Suka Maju, Desa Muaro Sebapo dan Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi.

Salah seorang Babinsa, Serda Krisdiantoro,e mengatakan, kegiatan komsos merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah.

Selain itu juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi kepada warga dalam rangka mendukung tugas pokok satuan teritorial demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

BACA JUGA:Setor Pajak Hingga Rp52,39 Triliun, Dirjen Pajak Apresiasi Kontribusi Besar PLN Pada Negara

BACA JUGA:Cegah Black Campaign di Medsos, SMSI Muaro Jambi Berikan Paparan bagi Penyelenggara Pilkada

Dalam kegiatan komsos tersebut Babinsa melaksanakan sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kepada masyarakat.

Menurutnya, sosialisasi karhutla di wilayah binaan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

"Selain memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla, Babinsa juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar,” tegasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: