Tim Satgas TMMD Berhasil Temukan Sumber Air Tanah Baru untuk Penuhi Syarat Pembangunan Sumur Bor Tambahan

Tim Satgas TMMD Berhasil Temukan Sumber Air Tanah Baru untuk Penuhi Syarat Pembangunan Sumur Bor Tambahan

Tim Satgas TMMD Berhasil Temukan Sumber Air Tanah Baru untuk Penuhi Syarat Pembangunan Sumur Bor Tambahan-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim Satgas TMMD bersama masyarakat Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, berhasil menemukan sumber air tanah baru yang memenuhi syarat untuk pembangunan sumur bor tambahan. 

Upaya ini merupakan bagian dari Program TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi, yang bertujuan meningkatkan infrastruktur dan kualitas hidup masyarakat setempat.

Serda Krisdiantoro dari Koramil 415-09/Telanaipura, dengan keahlian dalam penggunaan alat geolistrik, memimpin pencarian titik air di desa tersebut. 

Didukung oleh dua rekannya dari Babinsa dan berbekal pengalaman pelatihan di Jasdam II/Swj, Serda Krisdiantoro menggunakan teknologi geolistrik untuk mendeteksi keberadaan air tanah.

BACA JUGA:Kaesang Sebut PSI Berpotensi Usung Anies Baswedan ataupun Ahok : Beliau Sangat Pantas 

BACA JUGA:Mengaku Depresi, Lucinta Luna Menyesal Ganti Kelamin : Bingung Pakai Mukena atau Sarung

Desa Pondok Meja, yang dikenal dengan kesulitan dalam memperoleh air bersih, kini memiliki harapan baru setelah deteksi menunjukkan lokasi yang potensial untuk pengeboran air. 

Penemuan ini diharapkan dapat memperbaiki akses air bersih bagi warga desa dan mendukung kegiatan sehari-hari mereka.

Mayor Inf Benni, Pabung Muarojambi Dim 0415/Jambi, pada program TMMD ke 121 Kodim 0415 Jambi, menekankan bahwa penemuan ini adalah contoh nyata komitmen TNI dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat di daerah yang kurang terlayani. 

“Kami berharap penemuan sumber air ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Pondok Meja dengan mengurangi ketergantungan pada sumber air yang terbatas,” ungkapnya, Rabu 26 Juli 2024.

BACA JUGA:Pepadi Jambi All Out untuk Menangkan H Abdul Rahman di Pilwako Jambi 2024 

BACA JUGA:Pembukaan Jalan Penghubung 3 Desa Terus Dilakukan Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

Dengan adanya sumber air baru ini, kualitas hidup masyarakat Desa Pondok Meja diharapkan dapat meningkat secara signifikan, menciptakan dampak positif bagi kesejahteraan mereka.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: