Hadiri Prosesi Cabut Bai'at Dan Ikrar Setia NKRI, Ini Harapan Pj Wali Kota Jambi

Hadiri Prosesi Cabut Bai'at Dan Ikrar Setia NKRI, Ini Harapan Pj Wali Kota Jambi

Pj Wali Kota Jambi Hadiri Prosesi Cabut Bai'at Dan Ikrar Setia NKRI-Ist/jambi-independent.co.id-

"Sebagai fungsi koordinasi bersama seluruh stakeholder, dan Densus 88 sebagai fungsi eksekutor dalam menjalankan hukum. Karena itu selalu dibutuhkan sinergi untuk mencegahnya guna  mewujudkan Indonesia emas 2045," pungkas Kapolda. 

Sementara itu, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih kepada media usai menghadiri giat tersebut, menyatakan rasa syukurnya atas berlangsungnya prosesi tersebut.

BACA JUGA:Berawal Cekcok Suami Istri, Adik Ipar jadi Korban Pembacokan di Tanjab Barat

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Terima CSR 2 Unit Ambulance dari Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jambi

"Alhamdulillah, ini patut kami syukuri, karena momentum yang sangat berharga dalam perjalanan hidup manusia ini dilaksanakan di Kota Jambi, dan insya Allah prosesi ini membawa kebaikan dan keberkahan bagi kota Jambi. Kami berharap ini menjadi momentum kolektif kita untuk terus mewaspadai paham yang bertentangan dengan Pancasila yang itu nyata dan bisa datang kapan saja," ujar Sri.

Pj Wali Kota Jambi itu juga menjelaskan komitmen Pemerintah Kota Jambi dalam memberantas bahaya laten NII tersebut.

"Pemkot Jambi, terus melakukan sosialisasi dalam berbagai kesempatan akan bahaya laten paham NII tersebut kepada warga kami, dan baru-baru ini kami juga telah mengundang secara khusus Kasatgaswil Jambi Densus 88 Anti Teror Polri Bapak AKBP Beri Diatra untuk berbicara langsung dihadapan jajaran kami, semoga kondusifitas kota Jambi terus terjaga dan dijauhkan dari paham yang bertentangan denga ideologi Pancasila," harap Sri.

Dalam acara itu, dilakukan berbagai prosesi sebagai bentuk komitmen bahwa telah terlepas dari kelompok NII, mulai dari Pembacaan Sumpah Bai'at, Penandatanganan Komitmen bahwa telah terlepas diri dari Kelompok Negara Islam Indonesia (NII), serta penciuman bendera merah putih sebagai tanda cinta NKRI.

BACA JUGA:Cabut Baiat dan Ikrar Setia ke NKRI oleh Mantan NII di Jambi, Ini Kata Kapolda Jambi

BACA JUGA:Mengurangi Fatalitas Kecelakaan, Sinsen Edukasi #Cari_Aman di Kota Jambi

Acara ini menandai titik balik penting bagi mereka yang pernah tersesat dalam ideologi radikal. Dari ASN hingga masyarakat biasa, mereka kini berikrar untuk kembali setia kepada NKRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: