Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi gelar Penyuluhan KB dan Kesehatan

Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi gelar Penyuluhan KB dan Kesehatan

Salah satu fasilitas pelayanan yang ada di TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi.-ist/jambi-independent.co.id-

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Kodim 0415/Jambi menggelar penyuluhan dan fasilitas Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan.

Penyuluhan pada TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi ini, digelar di di Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi.

Terpantau, jelang pembukaan TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi pada hari Rabu 24 Juli 2024, animo masyarakat sangat antusias dalam menyambut program dan fasilitas kesehatan.

Mereka rela mengantre untuk mendapatkan fasilitas tersebut.

BACA JUGA:Rekanan di Pemkot Jambi Kebingungan, Uang Muka dan Termin Proyek Belum Cair

BACA JUGA:Pengamat Politik Sebut Pondasi Elektabilitas H Abdul Rahman di Pilwako Jambi 2024 Kokoh

Dandim 0415/Jambi, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, menyatakan, penyuluhan ini merupakan bagian dari program non fisik TMMD ke-121 yang dilaksanakan sebagai wujud nyata kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

”Penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Desa Suka Maju, khususnya para ibu rumah tangga dan juga wanita lajang yang ingin berkeluarga, dan hadir pada kesempatan ini untuk menerima penyuluhan tentang Keluarga Berencana” ucapnya.

Ia juga mengatakan, dalam program TMMD ini pihaknya bekerjasama dengan beberapa instansi. Salah satunya Dinas Kesehatan.

"Kita berharap masyarakat dapat menggunakan fasilitas yang diberikan. Guna kepentingan masyarakat," tutupnya.

BACA JUGA:Penonton Antusias Saksikan Pertunjukkan Bejolo di Ujung Tanjung, Maestro Senandung Jolo Terharu

BACA JUGA:Tak Hanya Kegiatan Fisik, TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Juga Gelar Sunatan Massal

Selain memberikan pelayanan KB, tim penyuluh KB Kabupaten Muaro Jambi ini melakukan penyuluhan tentang hal-hal yang perlu direncanakan dalam membangun sebuah keluarga. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: