PJ Bupati Raden Najmi Serahkan Bantuan Ambulance, dari Kemenkes RI Kepada 9 Kepala Puskesmas

PJ Bupati Raden Najmi Serahkan Bantuan Ambulance, dari Kemenkes RI Kepada 9 Kepala Puskesmas

PJ Bupati Raden Najmi saat menyerahkan ambulance secara simbolis -Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Aebanyak Sembilan Puskesmas di Kabupaten Muaro Jambi mendapat bantuan operasional mobil ambulan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kesehatan RI Tahun 2024. 

Sembilan Puskemas tersebut adalah Puskemas Pondok Meja, Puskesmas Bahar Unit 7, Puskesmas Bahar Unit 1, Puskesmas Bahar Unit 4, Puskesmas Kasang Pudak, Puskesmas Petaling Jaya, Puskesmas Kebon IX, Puskemas Talang Bukit dan Puskemas Sungai Duren.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi, Afifudin saat dikonfirmasi menyampaikan bantuan operasional mobil ambulans tersebut dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Puskesmas yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

“Sebanyak 9 unit mobil Ambulans ini juga untuk menunjang kelancaran dan pemenuhan kebutuhan mobil rujukan," ujarnya. 

BACA JUGA:Daftar AHM Best Student Sekarang Juga, Raih Beasiswa Puluhan Juta Rupiah

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal di Bungo, Honda Brio Masuk Jurang Sedalam 3 meter

Dengan adanya bantuan mobil ambulan tersebut, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Menurutnya ambulans untuk Puskesmas ini, merupakan ambulan jenis transportasi yang memiliki fungsi utama untuk mengantarkan pasien gawat darurat. 

"Gunakanlah bantuan ini sesuai manfaatnya, dan dekatkanlah layanan kesehatan kepada masyarakat," sebutnya.

Ia juga mengatakan, bahwa Pemkab Muaro Jambi telah berkomitmen untuk meningkatkan dan memberikan layanan kesehatan bagi warga Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA:Update Harga HP Samsung Galaxy A Series Terbaru Juli 2024

BACA JUGA:Harga HP iPhone Bulan Juli 2024 di iBox, iPhone 11, iPhone 12 dan iPhone 13 di iBox Turun Harga

Dengan adanya bantuan operasional mobil ambulan tersebut, segala keperluan masyarakat terkait kesehatan dapat berjalan dengan cepat, tepat, sehingga masyarakat dapat menikmati pasilitas kesehatan dengan mudah.

"Saya harap dengan adanya bantuan mobil ambulans ini nantinya bisa meningkatkan layanan di setiap Puskesmas di masing masing wilayah," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: