Waduh, Viral Roti Aoka Diduga Mengandung Bahan Pengawet Kosmetik, Ini Kata Manajemen

Waduh, Viral Roti Aoka Diduga Mengandung Bahan Pengawet Kosmetik, Ini Kata Manajemen

Viral Roti Aoka Diduga Mengandung Bahan Pengawet Kosmetik-Ist/jambi-independent.co.id-

Kemas Ahmad menduga bahwa isu ini sengaja disebarkan oleh pihak tertentu sebagai bagian dari persaingan bisnis yang tidak sehat.

"PT Indonesia Bakery Family sebagai produsen Roti Aoka sangat memperhatikan kualitas bahan baku dan aspek kesehatan bagi konsumen. Aoka diproduksi dari bahan berkualitas, diproses secara higienis, dan aman bagi kesehatan," lanjutnya.

BACA JUGA:Belum Tentukan Wakil, Ini Kata Pengamat Tentang H Abdul Rahman

BACA JUGA:Rahasia akan Aman Terjaga, Ini 5 Zodiak yang Paling Bisa Dipercaya

PT IBF kini sedang melakukan investigasi intensif terkait penyebaran informasi yang menyebabkan kegaduhan dan kerugian ekonomi bagi perusahaan.

Bahaya Sodium Dehydroacetate dalam Makanan

Sodium dehydroacetate adalah bahan pengawet yang umum digunakan dalam industri kosmetik untuk mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri. Meskipun efektif dalam peran tersebut, penggunaannya dalam produk makanan dapat menimbulkan risiko kesehatan yang serius.

Apa Itu Sodium Dehydroacetate?

Sodium dehydroacetate adalah garam dari dehydroacetic acid, yang biasanya digunakan dalam produk kosmetik seperti krim, lotion, dan produk perawatan rambut. Bahan ini dikenal karena kemampuannya yang efektif dalam mengawetkan produk dengan mencegah pertumbuhan mikroorganisme berbahaya.

 Potensi Bahaya Konsumsi

1. Gangguan Sistem Pencernaan:

   - Mengonsumsi Sodium dehydroacetate dapat menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan. Gejala yang mungkin muncul antara lain mual, muntah, dan diare. Pada kasus yang lebih parah, bisa menyebabkan peradangan pada lambung atau usus.

BACA JUGA:Capaian Luar Biasa Polda Sumsel: Raih Penilaian IKPA Sempurna 100%

BACA JUGA:Sumsel Siaga Darurat Karhutla, Ini yang Dilakukan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo

2. Reaksi Alergi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id