Capaian Luar Biasa Polda Sumsel: Raih Penilaian IKPA Sempurna 100%

Capaian Luar Biasa Polda Sumsel: Raih Penilaian IKPA Sempurna 100%

Polda Sumsel meraih nilai sempurna dalam IKPA.-ist/jambi-independent.co.id-

SEMARANG, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Prestasi gemilang kembali diraih oleh Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dalam bidang pengelolaan keuangan, dengan mencatatkan nilai Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) sempurna 100%.

Penghargaan IKPA ini diterima oleh Satuan Kerja Biro Rena Polda Sumsel serta dua Satuan Kewilayahan (Satwil) terbaik, Polres Prabumulih dan Polres Musi Banyuasin.

Penghargaan tersebut disematkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pada acara rapat rekonsiliasi dan pemutakhiran data BMN serta keuangan Polri Semester I tahun 2024, yang berlangsung di hotel Novotel Semarang pada Kamis 18 Juli 2024.

BACA JUGA:Sumsel Siaga Darurat Karhutla, Ini yang Dilakukan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo

BACA JUGA:Simak, Ini Peringatan Dini BMKG untuk Wilayah Provinsi Jambi Hari Minggu 21 Juli 2024

Biro Rena Polda Sumsel, Polres Musi Banyuasin, dan Polres Prabumulih meraih prestasi ini setelah melalui analisis dan evaluasi ketat terhadap pelaksanaan anggaran tahun 2023 oleh Kementerian Keuangan.

Bersama 61 satuan kerja Polri lainnya, ketiganya berhasil meraih nilai 100 yang sangat baik dalam penilaian IKPA.

Menurut Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo, IKPA merupakan indikator kunci yang digunakan untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Polri.

"IKPA mencerminkan kesesuaian perencanaan, efektivitas, efisiensi pelaksanaan anggaran, serta kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku," ujarnya.

BACA JUGA:Simak, Ini Daftar Tahapan Lengkap Pilkada 2024

BACA JUGA:Penyebab Helikopter Jatuh di Bali Ternyata karena Benang Layangan, Begini Nasib Pilot dan Penumpang

Kepala Biro Perencanaan Polda Sumsel, Kombes Toyo Wibowo menambahkan, "Prestasi ini tidak terlepas dari perhatian khusus pimpinan terhadap penyelenggaraan keuangan yang tepat sasaran dan tanpa penyelewengan."

Lanjutnya, atensi yang diberikan pimpinan serta dedikasi seluruh personel adalah kunci utama dalam mencapai pencapaian tersebut.

"Dengan capaian ini, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan amanah dan harapan dari pimpinan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: