Peringati HLUN Ke-28 Tingkat Kota Jambi, Ini Pesan Sekda A Ridwan

Peringati HLUN Ke-28 Tingkat Kota Jambi, Ini Pesan Sekda A Ridwan

Pesan Sekda Kota Jambi saat Peringati HLUN Ke-28 Tingkat Kota Jambi-Ist/jambi-independent.co.id-

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kota Jambi Yunita Indrawati dalam laporannya mengatakan, tujuan pelaksanaan giat tersebut adalah dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke-28 tahun 2024.

“Tujuan peringatan hari lanjut usia nasional ini adalah bentuk apresiasi Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Sosial Kota Jambi atas peran para lansia dalam pembangunan dan memajukan bangsa, sekaligus dalam acara ini juga dilakukan penyerahan bantuan bagi penyandang disabilitas dengan tema "bergerak bersama Menuju Masyarakat Peduli Disabilitas,” ujarnya.

BACA JUGA:Finalisasi Pengembangan KUB Bank Jambi dan Bank bjb Langsung Diteken Gubernur Jambi

BACA JUGA:Bupati M. Fadhil Sambut Kepulangan 174 Jemaah Haji Asal Batanghari

Dia menambahkan, kegiatan itu juga sebagai ajang silaturrahmi antara lansia dan pra lansia, serta sarana menambah pengetahuan dan wawasan dalam rangka pencegahan penyakit pada lansia. 

“Selain itu juga sebagai upaya mewujudkan lansia tangguh melalui Bina Keluarga Lansia, memfasilitasi dan memasyarakatkan peduli sosial, serta sebagai salah satu upaya mensosialisasikan dimensi lingkungan untuk mendukung terwujudnya kota Jambi sebagai Kota Ramah Lansia,” pungkas Yunita.

Peringatan HLUN ke-28 tingkat Kota Jambi dengan tema "Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat, itu di hadiri para lanjut usia perwakilan dari setiap Kecamatan di Kota Jambi berjumlah 150 orang.

Turut pula hadir dalam acara itu, perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia/Kepala Sentra Alyatama Jambi Hendra Permana, Kepala Dinas Sosial Kota Jambi Yunita Indrawati, Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kota Jambi, Camat Se-Kota Jambi, Kepala Panti Sosial Se-provinsi Jambi, Ketua Ambung Harsa Jambi.

BACA JUGA:Telkomsel Ventures Pimpin Pendanaan Startup Tictag, Akselerasikan Pertumbuhan Ekosistem Digital dan Teknologi

BACA JUGA:Megawati Pengawal Konstitusi: Perjuangan seorang Ibu yang Tak Kunjung Usai

Dalam rangkaian kegiatan itu, juga dilakukan penyerahan bantuan sosial berupa bahan pokok kepada lansia sebanyak 200 orang, penyerahan bantuan sosial berupa sandang kepada penyandang disabilitas Jambi sebanyak 200 orang, serta penyerahan bantuan alat bantu penyandang disabilitas sebanyak 38 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: