Gandeng Produk UMKM Ramah Lingkungan, Sinsen Bagikan Sabun Eco Enzyme ke Jurnalis

Gandeng Produk UMKM  Ramah Lingkungan, Sinsen Bagikan Sabun Eco Enzyme ke Jurnalis

Sinsen Gandung produk UMKM ramah lingkungan -Foto : Honda Sinar Sentosa-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID– Pada tanggal 4 Juli 2024 lalu, PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) Main Dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi menggelar kegiatan Green Kalcer dengan fokus mengolah limbah rumah tangga menjadi pengomposan sederhana dan eco enzyme ramah lingkungan.

 Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Honda bukan hanya sebagai perusahaan otomotif, tetapi juga sebagai pendorong perubahan positif dalam praktik lingkungan dan pembangunan masyarakat.

Sebagai bagian dari inisiatif ini, Sinsen membagikan produk eco enzyme kepada jurnalis media untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan produk ramah lingkungan.

 Produk ini merupakan hasil pengolahan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal untuk mendukung ekonomi lokal sekaligus praktik lingkungan yang berkelanjutan.

BACA JUGA:MPLS Kabupaten Sarolangun Berlangsung 2 Minggu, Ini Kata Kadis Diknas

BACA JUGA:Gawat! 4 ASN Pemkab Tebo Terafiliasi Jaringan Teroris, Pj Bupati: Info dari Densus 88

Eco enzyme adalah hasil dari fermentasi limbah organik dengan campuran air dan gula. Produk ini memiliki berbagai manfaat, termasuk sebagai pembersih alami, pupuk organik dan pengendali bau. Kolaborasi ini menunjukkan komitmen Sinsen dalam mendukung praktik yang berkelanjutan dan bertanggung jawab.

Corporate Social Responsibility Honda Sinsen Ridha Kusmawar mengatakan pihaknya menghadirkan produk ini sebagai upaya untuk mencintai lingkungan dan memperlihatkan pentingnya penggunaan produk ramah lingkungan.

"Kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dengan meyakini bahwa setiap langkah kecil dapat berdampak besar dalam pelestarian lingkungan,"ujarnya.

BACA JUGA:Mahasiswi Loncat dari Lantai 12 Gedung Mahligai Jambi, Rektor: UIN STS Jambi Sangat Berduka dan Kehilangan

BACA JUGA:Geger! Warga Padang Kelapo Batanghari Temukan Mayat Perempuan Dikubur di Kebun Sawit

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, melalui produk ini kami berharap dapat menciptakan dampak positif yang nyata bagi lingkungan sekitar,” tutup Ridha. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: