Wajib Anda Kunjungi, 5 Tempat Wisata Area Pegunungan Terbaik di Jawa Tengah

Wajib Anda Kunjungi, 5 Tempat Wisata Area Pegunungan Terbaik di Jawa Tengah

Salah satu tempat wisata area pegunungan di Jateng -Foto : ilustrasi-Net

Demikian informasi mengenai 5 tempat wisata pegunungan terbaik di Jawa Tengah yang bisa dikunjungi saat libur Nataru tiba. Semoga bermanfaat!

2.  Selo, Boyolali.

Selo merupakan nama salah satu kecamatan di Kabupaten Boyolali yang diapit oleh dua gunung sekaligus, yaitu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

 Bahkan tempat ini menjadi titik pendakian Gunung Merbabu. Ketinggiannya berada di atas 1000 mdpl.

Selo berjarak sekitar 47 km ke barat dari Kota Solo atau menempuh waktu sekitar 1 jam 20 menit dengan sepeda motor. Dari Balaikota Surakarta wisatawan dapat menuju Jalan Sultan Syahrir ke Jalan R.M. Said.

Setelah itu, ambil Jalan Semarang-Solo ke Jalan Blabak-Boyolali. Jika berkendara dengan mobil, wisatawan dapat melalui tol Salatiga-Kertosono atau tol Semarang-Solo.

BACA JUGA:Innalillahi, Ustadz Yazid Jawas Meninggal Dunia: Ucapan Duka Mengalir dari Berbagai Kalangan

BACA JUGA:Yamaha Nmax Turbo Sudah Hadir di Jambi, Buruan Cek Spesifikasi dan Harganya

Daya tarik utama dari wisata pegunungan tentu adalah pemandangan yang cantik dan udaranya yang sejuk. Beberapa objek wisata yang bisa pengunjung pilih antara lain adalah Embung Manajar, Bukit Sanjaya, Merapi Garden, Desa Samiran, dan masih banyak lagi.

Pilihan fasilitas di tiap objek wisata pun rata-rata sudah lengkap, mulai dari tempat makan, kamar mandi, mushola, spot outdoor untuk melihat view cantik, hingga tempat penginapan.

3. Dieng, Wonosobo.

Jika Selo, Boyolali terletak di antara 2 gunung, maka Dieng lebih banyak lagi. Gunung dan bukit yang menghimpit wilayah ini antara lain adalah Gunung Sumbing, Sindoro, Prau, Bukit Pakuwaja dan Sikunir.

Wilayah ini menjadi desa tertinggi di Pulau Jawa karena berada di ketinggian 2000 mdpl. Wisata yang ditawarkan antara lain adalah wisata vulkanik seperti Kawah Sikidang, Kawah Candradimuka, Kawah Sibanteng, Telaga Warna, Telaga Dringo, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Pucuk Masih Buka, Satpol PP Kota Jambi Amankan 15 PSK dan Mucikari

BACA JUGA:Cabor Atletik PWI Provinsi Jambi Optimis Rebut Juara di Porwanas XIV Banjarmasin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: