Anak Tak Lulus PPDB, Orang Tua Halangi Gerbang Sekolah Pakai Fortuner, Polisi Turun Tangan

Anak Tak Lulus PPDB, Orang Tua Halangi Gerbang Sekolah Pakai Fortuner, Polisi Turun Tangan

Tampak satu unit mobil Fortuner diparkirkan di depan gerbang sekolah.-ist/jambi-independent.co.id-

Beberapa netizen juga mengkritik sistem PPDB yang dianggap masih memiliki banyak kekurangan sehingga sering kali menimbulkan kekecewaan di kalangan orang tua.

Insiden ini menunjukkan betapa pentingnya komunikasi yang baik antara pihak sekolah dan orang tua siswa dalam proses penerimaan peserta didik baru.

BACA JUGA:Pemkot Jambi, TNI-Polri dan Tim Kerja Berkolaborasi Penuh Sukseskan Festival Keris Siginjai

BACA JUGA:Bejat! Ayah Kandung di Bungo Tega Cabuli Anaknya Sendiri yang Masih di Bawah Umur

Ketidakpuasan dan kekecewaan seharusnya dapat disalurkan melalui cara yang lebih konstruktif, seperti diskusi dan mediasi, bukan melalui tindakan yang merugikan pihak lain.

Ke depannya, diharapkan ada perbaikan dalam sistem PPDB agar lebih transparan dan adil, sehingga dapat mengurangi ketidakpuasan yang berlebihan.

Selain itu, penting bagi orang tua untuk memahami dan menerima hasil dengan lapang dada serta mencari solusi terbaik bagi pendidikan anaknya tanpa harus mengambil tindakan yang merugikan.

Aksi nekat orang tua yang menghalangi gerbang SMPN 1 Cibinong dengan mobil Fortuner menjadi cerminan betapa kuatnya keinginan orang tua untuk memberikan yang terbaik bagi anaknya.

BACA JUGA:All New Honda BeAT Segera Launching di Jambi, Catat Tanggalnya

BACA JUGA:Sambut Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Asian Agri Beri Penghargaan Desa Bebas Api 2023 keDesa Semambu di Jambi

Namun, tindakan yang ekstrem dan merugikan pihak lain tidaklah dibenarkan. Dengan penyelesaian yang baik dan perbaikan sistem yang terus-menerus, diharapkan kejadian serupa tidak akan terulang lagi di masa depan.

Kapolsek Cibinong, Kompol Waluyo, mengungkapkan bahwa pihaknya langsung mengevakuasi kendaraan yang menghalangi akses keluar masuk sekolah.

Evakuasi dilakukan pada Kamis sekitar pukul 12.30 WIB dengan mengerahkan mobil derek dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor.

"Mobil yang sebelumnya menghalangi akses keluar masuk orang maupun kendaraan di gerbang SMPN 1 Cibinong di Jalan Mayor Oking Kelurahan Ciriung saat ini telah dipindahkan ke lokasi yang tidak mengganggu lalu lintas," ujar Kompol Waluyo.

BACA JUGA:Tahanan Kabur, Oknum Pejabat Pengadilan Negeri Sarolangun Usir Wartawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: