Sekda Provinsi Sudirman Harap Siswa SMAN Titian Teras Menjadi Generasi Unggul dan Berkualitas

Sekda Provinsi Sudirman Harap Siswa SMAN Titian Teras Menjadi Generasi Unggul dan Berkualitas

Sekda Provinsi Sudirman Harap Siswa SMAN Titian Teras Menjadi Generasi Unggul dan Berkualitas-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Sudirman, mengharapkan siswa SMAN Titian Teras Abdurrahman Sayoeti menjadi generasi penerus yang siap menghadapi tantangan masa depan dengan keunggulan dan kualitas tinggi.

 Harapan ini disampaikan Sekda Sudirman saat membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Masa Basis Peserta Didik Baru Angkatan XXXI Tahun Pelajaran 2024/2025, yang berlangsung di GOR SMAN Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti, pada Rabu 10 Juli 2024.

"Selamat kepada semua siswa yang telah diterima di SMAN Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti. Setelah bersaing dengan ribuan siswa se-Provinsi Jambi, kalian terpilih untuk menjadi bagian dari keluarga besar SMAN Titian Teras. Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, semangat belajar, kejar prestasi, cintai ilmu pengetahuan, dan isi masa muda dengan kegiatan positif yang dapat meningkatkan kemampuan kognitif maupun afektif," ujar Sekda Sudirman.

Sekda Sudirman juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para orang tua dan wali murid. 

BACA JUGA:INFO GRAFIS: Realisasi APBN Semester I-2024

BACA JUGA:Diskominfo Provinsi Jambi Gelar Bimtek Desain Grafis untuk Perkuat Publikasi Konten Visual

"Saya berterima kasih dan mengapresiasi peran orang tua yang telah mendukung pelaksanaan penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025 di SMAN Titian Teras. Semoga anak-anak kita dapat menjadi harapan bangsa di masa depan," ucapnya.

Sekda Sudirman menekankan pentingnya integritas dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) setiap tahun. 

"PPDB harus menjadi momen pembelajaran dan evaluasi bagi kita semua untuk terus memperbaiki proses penerimaan siswa agar lebih baik, tertib, dan lancar, demi mewujudkan layanan pendidikan yang unggul di Provinsi Jambi," jelasnya.

Ia juga menyoroti pentingnya pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru sebagai langkah awal dalam mengenalkan hakikat sekolah. 

BACA JUGA:Dibuang Sayang, Manfaatkan Kembali Alat Makeup yang Expired dengan 6 Cara Ini

BACA JUGA:Ketua Gapensi Provinsi Jambi Ikut Soroti Proses Tender di Muaro Jambi

"Pengenalan lingkungan sekolah harus dilakukan dengan kegiatan edukatif, kreatif, dan menyenangkan. Tujuannya agar siswa baru dapat mengenali ekosistem sekolah dan menyesuaikan diri dengan lingkungan belajar yang baru, meningkatkan prestasi, dan mengembangkan karakter serta solidaritas warga sekolah," tambahnya.

Sekda Sudirman menegaskan bahwa kegiatan MPLS dan Masa Basis tidak hanya penting bagi siswa baru, tetapi juga bagi guru dan sekolah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: