Angkat Budaya Jambi, Film Cinta Tak Pernah Salah Libatkan Puluhan Anak Muda Jambi, Ini Sinopsisnya

Angkat Budaya Jambi, Film Cinta Tak Pernah Salah Libatkan Puluhan  Anak Muda Jambi, Ini Sinopsisnya

Konferensi Pers Film Cinta Tak Pernah Salah di TBJ, Rabu, 10 Juli 2024-Foto : Desi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Provinsi Jambi memiliki kekayaan alam dan budaya yang sangat luas. Salah satu budaya yang dimilik oleh Jambi akhirnya diangkat melalui sebuah film.

Film Cinta Tak Pernah Salah memilih Jambi menjadi lokasi syuting film. Film yang disutradarai oleh  Boy Horizontal ini juga mengangkat budaya Jambi ini.

Menariknya lagi, pemeran di dalam Film Cinta Tak Pernah Salah ini diperankan oleh 37 orang yang sebagian besar merupakan talent lokal Jambi.

Pengambilan syuting film akan dilakukan selama satu pekan, 11 sampai 16 Juli 2024. Film yang mengangkat budaya Jambi ini diharapkan mendapat dukungan masyarakat.

BACA JUGA:Mengapa 10 Muharram Disebut Lebaran Anak Yatim? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Oppo Reno 8 5G Masih Layak Dipakai di Tahun 2024, Cek Harga dan Spesifikasinya

Eri Argawan, Kepala Taman Budaya Jambi (TBJ) menjelaskan, tujuan pembuatan Film Cinta Tak Pernah Salah untuk melahirkan atau mengembangkan kesenian daerah Jambi. Notabene di dalamnya ada karya, ada pelaku karya, ada komunitas dan juga penikmat.

"Ini merupakan satu indikator taman budaya. Tujuan akhirnya punya kesamaan mempromosikan budaya Jambi di tingkat Nasional. Titik temu kita, bahwasanya kegiatan ini sama visinya untuk mengembangkan kesenian daerah Provinsi Jambi," jelas Eri saat konferensi pers di TBJ, Rabu 10 Juli 2024.

"Selamat, besok (Kamis, 11 Juli 2024) sudah mulai aktivitas. Dengan bismillah, kami berpesan jaga kesehatan. Tetap solid dan kekompakan harus dijaga, karena ini menjadi penting menyangkut rasa. Kami berbangga hati, kebanggaan kita disutradarai langsung oleh Mas Boy yang sudah malang melintang pengalamannya. Mas Boy memberikan pembelajaran mengenai dunia seni peran," lanjut Eri.

Eksekutif Produser, Syafrizal menyampaikan terimakasih kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwasata melalui UPTD Taman Budaya Jambi yang telah memberikan fasilitas. Ini perdana melalukan jumpa pers.

BACA JUGA:PLN UID S2JB Raih Penghargaan Outstanding Social Engagement dan Corporate Action di Ajang CNN Awards

BACA JUGA:Turun Harga iPhone 11, iPhone 12 hingga iPhone 15 di Bulan Juli 2024 di iBox

"Mudah-mudahan pak Boy tidak salah memilih Jambi untuk mengangkat budaya Jambi. Film ini diproduksi seperti layar lebar. Rekan rekan yang ada di dalam tim akan semaksimal mungkin dalam menggarap film ini," ungkapnya.

"Review ulang kenapa kita membuat Film Cinta Tak Pernah Salah, awal mula hasil pertemuan dengan komunitas talent pada 31 Mei 2024 yang difasilitasi Disbudpar Provinsi Jambi melalui UPTD Taman Budaya. Salah satu isi perlu adanya perbandingan dalam sebuah acuan. Jambi memungkinkan untuk melahirkan talent. Kemudian dibukalah pendaftaran pada 7 Juni 2024 dan 8 Juni 2024 yang dimulai latihan akting film tanpa dipungut bayaran. Namun dikarenakan kondisi waktu, pelatihan akting hanya menyisakan 35 orang mulai dari paud, SD, SMP dan mahasiswa. Itu yang ikut dalam penggarapan film ini," terang Syafrizal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: