Asiknya Liburan di 6 Tempat Wisata di Palembang Ini, Air Terjun hingga Kulineran

Asiknya Liburan di 6 Tempat Wisata di Palembang Ini, Air Terjun hingga Kulineran

Pulau Kemaro menjadi salah satu tempat wisata di Palembang -Foto : ilustrasi-Net

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Palembang menjadi salah satu tempat yang cocok untuk menghabiskan masa liburan sekolah. 

Di Palembang ada banyak tempat wisata yang bisa didatangi. Apalagi saat ini akses ke Palembang sangatlah baik dan lancar. Jadi, Palembang bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk berlibur.

Berikut 6 tempat wisata di Palembang yang  dikunjungi saat libur sekolah :

1. Kuliner Pinggir Sungai Musi.

Tak lengkap rasanya jika ke Palembang tanpa mencoba berbagai makanan khas. Di pinggir Sungai Musi, Anda bisa mendapati berbagai restoran dan warung makan yang menawarkan olahan makanan Palembang dengan pemandangan yang menghadap langsung ke Jembatan Ampera.

BACA JUGA:Harga Terjun Bebas, Ini Spesifikasi Galaxy A33 5G di Kelas Mid-Range

BACA JUGA:UNJA Perkuat Kerja Sama Internasional dengan Universiti Kebangsaan Malaysia dan INTI International University

Anda bisa mencoba makan di atas perahu di Warung Terapung Mbok War atau makan tepat di pinggir Sungai Musi di Restoran Riverside yang luas. Selain restoran, Anda bisa menyambangi kafe Tepian Dermaga untuk pengalaman minum kopi yang baru.

2. Pulau Kemaro

Salah satu lokasi wisata populer di Kota Palembang adalah Pulau Kemaro. Pulau yang dihiasi pagoda Buddha sembilan lantai yang menjulang ini bisa dilihat dari Jembatan Ampera. 

Untuk ke sini, Anda bisa menggunakan kendaraan roda empat atau dua, lalu menyeberang menggunakan perahu ke Pulau Kemaro.

Selain klenteng tua yang dibangun pada 1962 bernama Hok Tjing Rio atau Klenteng Kuan Im, Pulau Kemaro punya sepasang makam yang ipercaya sebagai pasangan kekasih berbeda agama. Makam tersebut dikatakan sebagai makam Siti Fatimah dan Tan Bu An.

BACA JUGA:Tetap Tegar Meski Dicopot dari Ketua DPD PAN Tanjab Timur, Ini Pernyataan Romi Haryanto

BACA JUGA:Begini Kronologi Temuan Granat di Anak Sungai Batanghari, Sisa Peninggalan Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: