Hore! Pemerintah Kota Jambi Fokus Angkat Honorer Menjadi PPPK, Ini Penjelasan Sekda

Hore! Pemerintah Kota Jambi Fokus Angkat Honorer Menjadi PPPK, Ini Penjelasan Sekda

Pemerintah Kota Jambi Fokus Angkat Honorer Menjadi PPPK-ist/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah KOTA JAMBI mengambil langkah proaktif dengan memprioritaskan pengangkatan pegawai honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk memperbaiki status kepegawaian dan meningkatkan kesejahteraan para tenaga honorer yang telah lama mengabdi di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Saat ini, Pemerintah Kota Jambi sedang melakukan pembaharuan data pegawai dan menyesuaikan kebutuhan tenaga kerja di setiap OPD sebelum membuka seleksi PPPK tahun 2024.

Kabar baiknya, Pemkot Jambi berencana membuka sebanyak 3.925 formasi untuk berbagai bidang seperti tenaga teknis, guru, dan tenaga kesehatan.

BACA JUGA:AHM Best Student 2024 Incar Inovasi Kreatif Anak Muda

BACA JUGA:Innalillahi, Kadis LH Tebo Eko Putra Tutup Usia

Menurut Sekretaris Daerah Kota Jambi, Ridwan, seleksi PPPK tahun ini tidak akan dibuka untuk umum.

"Pemerintah ingin mengangkat semua tenaga honorer menjadi PPPK sebagai bentuk pengakuan atas pengabdian mereka," ujar Ridwan. 

Langkah ini diharapkan tidak hanya meningkatkan status kepegawaian, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan para pegawai yang telah lama menunggu kepastian hukum dalam pekerjaannya.

Pemerintah Kota Jambi juga sedang menunggu jadwal resmi seleksi PPPK dari pemerintah pusat untuk segera mengumumkan tahapan seleksi yang akan dilaksanakan.

BACA JUGA:Sanksi DKPP, Ketua KPU Hasyim Asy'ari Diberhentikan

BACA JUGA:Pencemaran Sungai Tantang Akibat Limbah PT Fortius, Hari Ini, Ditreskrimsus Polda Jambi ke Tanjab Barat

Dengan adanya komitmen ini, diharapkan layanan publik di Kota Jambi dapat lebih optimal dengan sumber daya manusia yang lebih stabil dan terpenuhi kebutuhannya.

Langkah-langkah ini menunjukkan keseriusan Pemerintah Kota Jambi dalam memperbaiki sistem kepegawaian dan memberikan kesempatan yang lebih baik bagi para tenaga honorer untuk berkembang serta memberikan kontribusi maksimal bagi masyarakat Kota Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: