SKK Migas Gelar Pre IOG SCM & NCB Summit 2024, Ini yang Dibahas

SKK Migas Gelar Pre IOG SCM & NCB Summit 2024, Ini yang Dibahas

SKK Migas Gelar Pre IOG SCM & NCB Summit 2024-ist/jambi-independent.co.id-

Di Batam, event Pre IOG SCM & NCB Summit mengangkat tema ‘Collaboration & Market Intelligence’.

Kepala Divisi Pengelolaan Rantai Suplai, Eka Bhayu Setta menjelaskan, kolaborasi dalam Supply Chain Management (SCM) akan melibatkan berbagai sinkronisasi proses dan pengembangan strategi bersama seperti penggunaan teknologi informasi, serta kerja sama strategis yang bersifat jangka panjang.

BACA JUGA:Cek Disini 4 Tablet Murah di Harga Rp 1 Jutaan di Bulan Juli 2024

BACA JUGA:Cek Pinjaman KUR Mandiri 2024 Mulai Rp 10-25 juta, Angsuran Bisa Hingga 5 Tahun

“Untuk memperluas kolaborasi ini, rencananya event Pre IOG SCM & NCB Summit di Batam juga akan dihadiri sejumlah kepala pemerintahan provinsi dan kepala daerah setingkat kabupaten/kota yang berada di wilayah kerja SKK Migas di Sumatera bagian utara (Sumbagut),” ungkapnya.

Pre IOG SCM & NCB Summit Batam 2024 akan diikuti oleh sejumlah pabrikan, penyedia barang dan jasa penunjang hulu migas, serta kelompok usaha kecil dan menengah binaan SKK Migas dan KKKS.

Pada kegiatan ini akan ada kesempatan untuk para peserta melakukan konsultasi terkait CIVD, Kepabeanan, booth TKDN yang difasilitasi oleh Koordinator Kapasitas Nasional dan Jaminan Kualitas, serta booth CHSEMS yang fokus membantu para kontraktor dan mitra terkait pemenuhan kewajiban Health & Safety Management System.

Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, Hudi D. Suryodipuro mengatakan Pre IOG SCM & NCB di Batam merupakan rangkaian kegiatan menuju SCM SUMMIT di Jakarta.

BACA JUGA:Pemerintah Pertahankan Tarif Listrik Triwulan III Tidak Berubah, PLN Pastikan Jaga Mutu Pelayanan

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2024 Rp 50 Juta, Cicilan hanya Rp 900 Ribuan Saja

“Puncaknya kegiatan SCM SUMMIT ini nanti di Jakarta, pada bulan Agustus, setelah di bulan Juni 2024 lalu sebelumnya sukses digelar di Surabaya, “ kata Hudi.

Menurut Hudi, dipilihnya Batam karena wilayah ini merupakan salah satu kawasan yang aktif dalam pengembangan industri hulu migas.

Dukungan pemerintah dan pengembangan infrastruktur terkait menjadikan Batam sebagai tempat strategis untuk mengkaji berbagai terobosan industri hulu migas nasional.

Batam juga memiliki fasilitas industri yang lengkap, termasuk pelabuhan modern, zona industri, dan fasilitas khusus untuk perusahaan di sektor migas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: