Simak Nih, Bincang-bincang Asik H Abdul Rahman dengan Milenial di Kota Jambi

Simak Nih, Bincang-bincang Asik H Abdul Rahman dengan Milenial di Kota Jambi

H Abdul Rahman foto bersama usai bincang-bincang dengan milenial Kota Jambi.-ist/jambi-independent.co.id-

BACA JUGA:5 Besar Nasional, Pj Wali Kota Jambi Raih iBangga Award

Pemberdayaan yang mencerahkan pola pikir dan pola tindak untuk mandiri. Bukan disuapi!

Milenial: Jelaskan ke kami program kerja bapak terkait perkonomian Kota Jambi, aspek hukum di Kota Jambi yang tentu harus sinergi dengan pemerintah pusat 

H Abdul Rahman: Visi Jambi Kota Jambi lebih baik, membawa konsep pemberdayan ekonomi yang mencerdaskan, pemerintah kota sebagai regulator dan inspirator alatnya berupa APBD yang merangsang pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan merata.

Jadi, dana APBD itu sifanya merangsang kemandirian bukan semata menimbulkan ketergantungan. Salah satu bentuknya fasilitasi ruang publik tempat masyarakat berdaya dan bangkit mandiri.

BACA JUGA:Jelang Laga Jerman vs Denmark, Christian Eriksen Optimis Meski Dianggap Underdog, Berikut Link Nontonnya

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Terupdate Realme 7 Pro

Dalam sejarah peradaban dunia, tak ada kota maju tanpa infrastruktur yang memadai. Ini menjadi prasyarat yang harus kita utamakan.

Milenial: Bagaimana program bapak dari segi pendidikan di Kota Jambi? karena di Kota Jambi masih butuh percepatan di aspek pendidikan.

H Abdul Rahman: Pendidikan yang menjadi tanggung jawab kota adalah pendidikan dasar SD dan menengah pertama yakni berupa SMP. Hal ini sudah berjalan tinggal kita menambah daya tampung dan peningkatan kualitas pembelajaran. 

Saya ingin pendidikan kota bukan hanya baik tapi terbaik secara regional. Kalau boleh perlu guru-guru kita akan kita magangkan di sekolah terbaik di dalam dan luar negeri, agar ada transfer ilmu dan keahlian.

BACA JUGA:Menteri BUMN Apresiasi Gerak Cepat PLN Hadirkan Energi Bersih di IKN

BACA JUGA:Wakapolda Jambi dan Forkopimda Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Jelang Hari Bhayangkara ke-78

Milenial: Sampai hari ini, Kota Jambi tidak punya tim sepak bola yang berkecimpung dikancah nasional yang memiliki reputasi. Bagaimana kiat-kiat bapak untuk memajukan sepak bola jambi dan dunia olahraga di Kota Jambi?

H Abdul Rahman: Prestasi butuh konsistensi, intinya pembinaan tanpa henti. Kita akan melihat potensi ini dengan seksama dan proporsional. Soal olahraga kita tak boleh instan tapi berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: