Rektor Pantau Pelaksanaan UTBK SMM PTN-Barat 2024

Rektor Pantau Pelaksanaan UTBK SMM PTN-Barat 2024

Rektor Pantau Pelaksanaan UTBK SMM PTN-Barat 2024-Ist/jambi-independent.co.id-Unja.ac.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMM PTN-Barat) 2024 resmi dimulai hari ini.

Pelaksanaan ujian berlangsung di berbagai lokasi seperti Lab Komputer di UNJA Mendalo, Lab Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) di Kampus Buluran, serta Lab Bahasa dan Lab LPTIK di Telanaipura.

Rektor Universitas Jambi, Prof Helmi, memantau langsung pelaksanaan ujian di beberapa lokasi, termasuk Lab ICT FKIK di UNJA Buluran, Lab UPT Bahasa 1 & 2, dan Lab LPTIK 3 di UNJA Telanaipura pada Kamis 27 Juni 2024.

Rektor menyampaikan harapannya agar UTBK berjalan dengan lancar sehingga dapat menghasilkan calon-calon mahasiswa yang berkualitas.

BACA JUGA:Sumur Bor Ilegal di Kecamatan Sungai Lilin Sumsel Terbakar, Sungai Parung Tercemar

BACA JUGA:Sejarah, Polwan Dokkes Pertama Jadi Pati Polri

"Alhamdulillah, pagi ini kita melaksanakan tes jalur mandiri di UNJA. Dari beberapa tempat yang saya kunjungi seperti Lab FKIK, UPT Bahasa, dan Lab LPTIK Pascasarjana, semua proses berjalan dengan lancar tanpa ada keluhan. Fasilitas berfungsi dengan baik, dan saya sempat bertanya kepada beberapa peserta yang menyatakan tidak ada kendala, baik fisik maupun jaringan," ujar Rektor.

Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana karena pada hari ini tidak ada kendala dalam pelaksanaan ujian.

"Kami berharap mendapatkan calon-calon mahasiswa yang berkualitas. Saat ini, jumlah peserta yang ikut sebanyak 2.965 orang dari 66 program studi yang disertakan," tambah Rektor.

Salah satu orang tua peserta ujian SMM PTN-Barat, Mega Afrida Manurung, yang berasal dari Merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mengatakan bahwa meskipun perjalanan jauh yang ditempuhnya dengan kendaraan roda dua memakan waktu sekitar tiga jam, hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk mengantar putrinya mengikuti seleksi di UNJA.

BACA JUGA:Pinto Jaya Negara Minta Perhatian Serius Pemerintah Provinsi Jambi untuk Keamanan Transportasi Sungai

BACA JUGA:Tips Daftar IMEI iPhone Eks Inter Agar Dapat Semua Sinyal Provider

"Lelahnya terbayarkan karena saya dan anak saya jarang sekali ke kota. Namun, sesampai di sini, petugas melayani kami dengan ramah dan membantu kami menemukan ruangan ujian. Fasilitas di sini sangat baik, dan saya berharap anak saya bisa diterima di UNJA," ungkap Mega Afrida Manurung.

Persaingan ketat dalam seleksi ini terlihat dari perbandingan antara jumlah pendaftar dan daya tampung yang tersedia di setiap program studi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: unja.ac.id