Pinto Jaya Negara Minta Perhatian Serius Pemerintah Provinsi Jambi untuk Keamanan Transportasi Sungai

Pinto Jaya Negara Minta Perhatian Serius Pemerintah Provinsi Jambi untuk Keamanan Transportasi Sungai

Pinto Jaya Negara Minta Perhatian Serius Pemerintah Provinsi Jambi untuk Keamanan Transportasi Sungai-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dengan meningkatnya aktivitas transportasi sungai di Provinsi Jambi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara, mengimbau pemerintah daerah untuk memberikan perhatian serius terhadap keselamatan transportasi sungai.

Menurutnya, keselamatan para pengguna transportasi sungai harus menjadi prioritas utama seiring dengan semakin ramainya aktivitas di sungai-sungai Jambi.

"Pemerintah harus memberikan perhatian lebih terhadap keselamatan transportasi sungai, mengingat semakin meningkatnya aktivitas di sungai-sungai Jambi," ujar Pinto.

Pinto menjelaskan beberapa langkah yang dapat diambil oleh pemerintah untuk meningkatkan keselamatan transportasi sungai, di antaranya:

BACA JUGA:TABEL Simulasi Pinjaman KUR BRI 2024 Mulai Rp 10 Juta hingga Rp 500 Juta, Cicilan hingga 60 Bulan

BACA JUGA:Harga iPhone 15 Sudah Turun Lebih dari Rp 2 Juta di iBox, Buruan Sebelum Kehabisan Stok

1. Penambahan Rambu-rambu Sungai: Rambu-rambu sangat penting untuk memberikan informasi dan panduan kepada pengguna sungai, seperti larangan berenang di area tertentu, batas kecepatan, dan tanda bahaya.

2. Pembangunan Halte Sungai: Halte sungai yang memadai dapat menyediakan tempat berteduh dan beristirahat bagi penumpang serta mempermudah proses naik turun penumpang.

3. Patroli Sungai: Patroli sungai dapat membantu menjaga keamanan dan ketertiban di sungai, serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

4. Sosialisasi Keselamatan Sungai: Sosialisasi penting dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya keselamatan saat menggunakan transportasi sungai.

BACA JUGA:Cek Disini Pinjaman KUR Mandiri 2024 Rp 100 Juta hingga RP 200 Juta, Cicilan Mulai Rp 1 Jutaan Perbulan

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2024 Rp 50 Juta Cicilan Hanya Rp 900 Ribuan, Mudah dan Cepat Cair

Pinto berharap dengan langkah-langkah tersebut, angka kecelakaan di transportasi sungai dapat diminimalisir dan keselamatan para pengguna sungai dapat terjamin.

Selain itu, Pinto juga mendorong pemerintah untuk bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, seperti operator transportasi sungai, komunitas masyarakat, dan aparat penegak hukum, untuk bersama-sama meningkatkan keselamatan transportasi sungai di Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: