Sejumlah Manfaat Pare untuk Kesehatan, Si Pahit Kaya Nutrisi

Sejumlah Manfaat Pare untuk Kesehatan, Si Pahit Kaya Nutrisi

Sejumlah Manfaat Pare untuk Kesehatan-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

Pare dapat dikonsumsi dalam bentuk jus, dimasak sebagai sayur, atau sebagai suplemen herbal. Namun, selalu konsultasikan dengan dokter sebelum mengubah pola makan atau menambahkan suplemen baru.

2. Menjaga Kesehatan Mata

Pare juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Pare mengandung beta-karoten yang tinggi, yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. 

Vitamin A penting untuk kesehatan mata dan penglihatan yang baik. Antioksidan dalam pare, seperti vitamin C dan beta-karoten, membantu melindungi mata dari kerusakan oksidatif yang dapat menyebabkan katarak.

BACA JUGA:Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Buka Jambi Fun Race 2024

BACA JUGA:Cocok untuk Cemilan saat Weekend, Ini Resep Popcorn Caramel Anti Gagal

Selain itu, Nutrisi dalam pare membantu melindungi retina dan mengurangi risiko degenerasi makula, yang merupakan penyebab utama kebutaan pada orang tua. 

Mengonsumsi pare secara teratur, baik dalam bentuk jus, sayur, atau suplemen, dapat membantu mendukung kesehatan mata Anda.

3. Menghambat infeksi

Berdasarkan beberapa penelitian, pare diyakini memiliki sifat antivirus yang mampu menghambat penyebaran infeksi virus dalam tubuh. 

Bahkan, kandungan antivirus dalam pare diduga memiliki potensi untuk menghambat penyebaran virus HIV. Meski demikian, manfaat pare ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

BACA JUGA:Kabar Duka, Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng Meninggal Dunia

BACA JUGA:Menkominfo Budi Arie Perintahkan Pemutusan Akses Internet Judi Online ke Kamboja dan Filipina

4. Menjaga Sistem Pernapasan

Pare memiliki sifat antihistamin, antiinflamasi, dan antivirus yang dapat mencegah penyakit pernapasan umum seperti batuk, flu, atau pilek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: