Yuk Kenali Manfaat Yogurt yang Dapat Kamu Peroleh Jika Rutin Mengonsumsinya

Yuk Kenali Manfaat Yogurt yang Dapat Kamu Peroleh Jika Rutin Mengonsumsinya

Manfaat Yogurt Jika Rutin Mengonsumsinya -ist/jambi-independent.co.id-pixabay.com

Metabolisme Lemak : Probiotik tertentu dalam yogurt dapat membantu meningkatkan metabolisme lemak dan mengurangi penyimpanan lemak.

7. Kesehatan Jantung 

Menurunkan Tekanan Darah : Konsumsi yogurt yang kaya kalsium dan kalium dapat membantu menurunkan tekanan darah. Kalsium membantu melemaskan pembuluh darah, sedangkan kalium membantu mengeluarkan natrium dari tubuh.

Kolesterol : Probiotik dalam yogurt dapat membantu menurunkan kadar kolesterol total dan kolesterol LDL (buruk), yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

BACA JUGA:Jangan Lakukan Ini Jika Ingin Karirmu Tetap Stabil

BACA JUGA:Anda Sering Terkena Penipuan Saat Berlibur?Berikut Tips Terhindar Dari Penipuan Saat Berlibur

8. Mengurangi Risiko Infeksi

Infeksi Saluran Pencernaan : Probiotik dalam yogurt dapat menghambat pertumbuhan bakteri patogen seperti Salmonella dan E. coli, yang dapat menyebabkan infeksi saluran pencernaan.

Infeksi Saluran Kemih : Konsumsi yogurt dengan probiotik tertentu dapat membantu mencegah infeksi saluran kemih dengan mengurangi jumlah bakteri patogen di saluran kemih.

9. Manfaat Lain

Kesehatan Kulit : Probiotik dalam yogurt juga dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit dengan mengurangi peradangan dan mendukung keseimbangan mikrobiota kulit.

Mengurangi Gejala Alergi : Beberapa penelitian menunjukkan bahwa probiotik dalam yogurt dapat membantu mengurangi gejala alergi dengan memodulasi respon kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF 2024, Catat Tanggalnya!

BACA JUGA:Elektabilitas H Abdul Rahman Dinilai Makin Meningkat Signifikan Setelah Dapat Dukungan Resmi dari Syarif Fasha

Untuk mendapatkan manfaat maksimal, disarankan memilih yogurt dengan kandungan probiotik aktif dan tanpa tambahan gula atau bahan pengawet. Yogurt alami atau yogurt Yunani adalah pilihan yang baik untuk dikonsumsi secara teratur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: