Wah Bahaya Nih! 11 Kebiasaan yang Jadi Penyebab Tipes, yang Wajib Kamu Hindari

Wah Bahaya Nih! 11 Kebiasaan yang Jadi Penyebab Tipes, yang Wajib Kamu Hindari

Hidup tidak sehat dan tidak bersih dapat menyebabkan sakit tipes-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

Jadi, pilihlah tempat makan yang terpercaya dan pastikan makanan yang dikonsumsi terjamin kebersihannya.

3. Minum air yang tidak bersih dan tidak matang

 Kebiasaan penyebab tipes yang harus dihindari ketiga adalah meminum air yang tidak bersih dan tidak matang, hal ini merupakan salah satu penyebab utama tipes.

Pastikan untuk selalu meminum air yang telah direbus atau disterilkan untuk membunuh bakteri yang mungkin ada di dalamnya, dan hindari minum air dari sumber yang tidak jelas kebersihannya.

4. Menggunakan toilet yang kotor

Kebiasaan penyebab tipes yang harus dihindari keempat adalah menggunakan toilet yang kotor, karena bisa menjadi sumber penyebaran bakteri penyebab tipes.

BACA JUGA:6 Bahan Alami untuk Mengatasi Penyakit Vertigo

BACA JUGA:6 Penyakit Mental yang Harus Diketahui Semua Orang dan Ini Cara Mencegahnya

Jadi, selalu pastikan toilet yang digunakan dalam kondisi bersih dan cuci tangan dengan sabun setelah menggunakan toilet, karena kebiasaan ini penting untuk mencegah penularan bakteri.

5. Terkena air hujan atau banjir

 Kebiasaan penyebab tipes yang kelima adalah terkena hujan atau banjir, hujan atau banjir sering kali tercemar oleh berbagai macam bakteri dan virus, termasuk bakteri penyebab tipes.

Jadi, hindari beraktivitas di air hujan atau banjir, dan jika terpaksa, pastikan untuk segera membersihkan diri dan mengganti pakaian setelahnya.

6. Tidak menerapkan hidup bersih

Kebiasaan penyebab tipes yang harus dihindari keenam adalah tidak menerapkan hidup sehat, seperti kebiasaan hidup bersih seperti rutin mencuci tangan, menjaga kebersihan lingkungan, dan memastikan kebersihan diri sangat penting untuk mencegah tipes.

BACA JUGA:7 Tanda Tubuh Mengalami Anemia, Penyakit Kekurangan Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: