Ikuti Tradisi Makan Bernampan Bersama dengan Warga Penyengat Rendah, H Abdul Rahman: Tradisi yang Harus Dijaga

Ikuti Tradisi Makan Bernampan Bersama dengan Warga Penyengat Rendah, H Abdul Rahman: Tradisi yang Harus Dijaga

H Abdul Rahman saat makan nampan bersama dengan warga Penyengat Rendah.-ist/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tradisi Makan Bernampan Bersama merupakan Tradisi lama yang sampai sekarang masih ada.

Saat menghadiri undangan warga di Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura bakal calon Wali Kota Jambi H Abdul Rahman (HAR) ikut Makan Bernampan Bersama bersama ratusan warga, Minggu 10 Juni 2024.

H Abdul Rahman mengungkapkan pentingnya menjaga tradisi lokal sebagai bentuk pelestarian budaya dan peningkatan solidaritas masyarakat. 

“Melalui Makan Benampan Bersama, kita bisa merasakan kebersamaan yang sesungguhnya. Tradisi makan bernampan mengajarkan kita untuk saling berbagi dan mempererat silaturahmi,” ujarnya.

BACA JUGA:Tips Aman Berboncengan Gunakan Sepeda Motor, Nikmati Perjalanan Tanpa Khawatir

BACA JUGA:Tak Banyak Tingkah, Ini 4 Zodiak Paling Penurut dan Gak Banyak Protes

H Abdul Rahman yang dikenal seorang yang merakyat, mudah membaur dan dekat dengan warga, tampak sangat senang saat menyantap makanan yang dihidangkan dengan nampan.

Warga yang hadir tampak antusias menyambut kehadiran Abdul Rahman. Mereka tidak hanya datang untuk menikmati hidangan yang disajikan, tetapi juga untuk berdialog langsung dengan calon pemimpin mereka. 

Banyak warga yang memanfaatkan momen ini untuk menyampaikan aspirasi dan harapan mereka terhadap masa depan Kota Jambi.

H Abdul Rahman mengatakan, tradisi makan senampan ini adalah cerminan kekayaan budaya dari tanah Jambi yang tak ternilai harganya.

BACA JUGA:Harga Seluruh Varian iPhone 15 Series Sedang Turun di Bulan Juni 2024

BACA JUGA:Lihat Cicilan Pinjaman KUR Mandiri 2024 Dari Rp 60 Juta hingga Rp 80 Juta Disini, Bunga Rendah

“Makan Bernampan adalah sebuah warisan dari pendahulu kita yang harus dijaga, dilestarikan, dan diwariskan kepada generasi mendatang sebagai tonggak sejarah,” katanya.

H Abdul Rahman sangat senang bisa makan bernampan bersama warga, karena penuh keakraban. Dia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah yang telah mengundang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: