8 Manfaat Minyak Zaitun, Mengatasi Jerawat dan Flek Hitam!

8 Manfaat Minyak Zaitun, Mengatasi Jerawat dan Flek Hitam!

Manfaat Minyak Zaitun-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Minyak zaitun (olive oil) adalah Minyak yang dihasilkan dari buah zaitun dan terkenal dengan banyak manfaatnya bagi tubuh, termasuk kulit dan wajah.

Salah satu manfaat minyak zaitun untuk kulit adalah membantu melembapkan dan mencerahkan kulit. Oleh karena itu, minyak zaitun sering digunakan sebagai bahan dalam produk perawatan kulit.

Banyak penelitian telah membuktikan manfaat kesehatan dari minyak zaitun. Minyak zaitun extra virgin adalah jenis yang berkualitas paling tinggi.

Minyak ini kaya akan antioksidan yang membantu mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh molekul yang disebut radikal bebas, sehingga penggunaan minyak zaitun dalam makanan lebih sehat.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Parfum Cowok yang Tahan Lama Dari Brand Lokal

BACA JUGA:Telkomsel Raih 2 Penghargaan Internasional dari HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2024

Berikut Manfaat Minyak Zaitun Antara lain :

1. Mengendalikan kadar gula darah.

Minyak zaitun mengandung banyak antioksidan dan asam lemak tak jenuh tunggal atau lemak sehat yang baik bagi kesehatan. Oleh karena itu, minyak zaitun sangat bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah.

Kandungan antioksidan dan lemak sehatnya membantu menjaga tekanan darah tetap terkontrol dengan memengaruhi kesehatan pembuluh darah.

2. Menurunkan berat badan 

Minyak zaitun bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan. Minyak zaitun membantu mengontrol kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik, menjaga kesehatan jantung dan kadar gula darah, serta membantu menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Ide Cemilan untuk Anak di Rumah! Ini Dia Resep Naget Ayam Sayur

BACA JUGA:Kejari Tanjab Timur Kembalikan Uang Sitaan Kasus Korupsi ke BAZNAS, Segini Nilainya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: