Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN IP UBP Jambi laksanakan Aksi Bersih Sungai

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN IP UBP Jambi laksanakan Aksi Bersih Sungai

PLN IP UBP Jambi, bersama warga bersihkan Sungai Tepian Tembuku Kota Jambi--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - 60 Karyawan/ti PLN IP UBP Jambi bersama Balai Wilayah Sungai Sumatera VI dan Warga RT 07, Kelurahan Rajawali, PLN IP UBP Jambi bersihkan sampah di aliran sungai Tepian Tembuku, Kota Jambi.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh PLN Grup secara serentak di seluruh Indonesia, dan PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan Jambi, kembali menjadi pemrakarsa terlaksananya kegiatan peduli lingkungan PLN Grup di Kota Jambi.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasi Op Sumber Daya Air, Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Yuhdi pratikno ST, MT. Yuhdi mengapresiasi PLN IP UBP Jambi, yang telah menginisiasi kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan menginspirasi seluruh lapisan masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan. "Sampah pada aliran sungai dapat menyebabkan terjadinya penurunan kualitas air sungai, dimana air adalah salah satu pokok utama dalam menunjang kebutuhan hidup, dengan terlaksananya kegiatan ini dapat mengingatkan kita secara bersama-sama, agar dapat peduli dengan lingkungan, dan saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai dan tentu menjaga sungai kita tetap bersih", tutur Yuhdi.

di sisi lain, Manager PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan Jambi, Firman Ramdan, menyampaikan terimakasih kepada seluruh Pihak yang sudah mendukung dan terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini, baik dari unsur Pemerintah, Warga setempat dan tentunya insan PLN IP UBP Jambi.

BACA JUGA:Build Melissa Mobile Legends Tersakit 2024, Marksaman Paling Mandiri

BACA JUGA:Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Lepas 449 JCH Jambi Kloter 24, Ini Pesannya

"Semoga dengan gerakan bersih sungai yang kita lakukan pada hari ini, dapat menginpirasi bagi seluruh lapisan masyarakat bahkan institusi lain dalam menjaga keberlangsungan sumber kehidupan yaitu air", ujar Firman.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan pemberian bibit pohon trembesi dan peralatan kebersihan kepada Warga RT 07, Kelurahan Rajawali, Kecamatan Jambi Timur.

Selanjutnya diharapkan, setelah kegiatan ini sungai di kota Jambi dapat selalu dalam keadaan bersih sehingga bisa tetap bermanfaat bagi warga Kota Jambi khususnya dapat penyediaan keperluan sehari-hari, baik penyediaan air, dan kegiatan ekonomi yang memanfaatkan aliran sungai.

Sekilas Tentang PLN Indonesia Power

BACA JUGA:Build Claude Tersakit 2024, Marksman Paling Laku

BACA JUGA:77.085 Orang Terima Jaminan Kesehatan Dumisake Kesehatan Jambi Mantap

PT PLN Indonesia Power adalah Generation Company terbesar se-Asia Tenggara Sub Holding BUMN kelistrikan yaitu PT PLN (Persero). PLN Indonesia Power selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi yang berbasis teknologi, inovasi, dan berorientasi pada masa depan menuju The NEW PLN 4.0 UNLEASHING ENERGY and BEYOND. ADV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: