Mengejutkan! STY Panggil Calvin Verdonk Ikut Latihan Timnas Mesti Proses Naturalisasi Belum Selesai

Mengejutkan! STY Panggil Calvin Verdonk Ikut Latihan Timnas Mesti Proses Naturalisasi Belum Selesai

Calvin Verdonk calon pemain Timnas Indonesia--ist/jambiindependent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - secara mengejutkan, Calvin Verdonk calon pemain Timnas Indonesia sudah ikut dalam sesi latihan Timnas. Mesti belum resmi sebagai WNI, Calvin Verdonk sudah bersama dengan para pemain Timnas hari ini, Jumat 31 Mei 2024.

Calvin Verdonk adalah calon pemain Timnas Indonesia keturunan Belanda yang masih dalam tahap proses naturalisasi. Calvin Verdonk memiliki darah aceh dari sang ayah. Selama ini, Verdonk berkarier di Belanda dengan memperkuat beberapa klub.

Hari ini Verdonk bergabung atas permintaan coach Shin Tae-Young. Hal ini dsampaikan langsung oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji.

Sumardji menjelaskan, kehadiran Calvin Verdonk di Jakarta merupakan permintaan dari ketua umum PSSI, Erick Thohir dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Terungkap, Pengedar Sabu di Batang Asam yang Ditangkap Polisi Punya Konsumen Khusus

BACA JUGA:Subdit I Ditresnarkoba Polda Jambi Tangkap 2 Pengedar Sabu di Batang Asam Tanjab Barat

Sumardji menyebut Shin Tae-yong ingin terlebih dahulu melihat kondisi Calvin Verdonk. Selain itu, dengan hadir di Jakarta, Verdonk bisa lebih cepat menyatu dengan rekan setimnya di Timnas Indonesia.

"Saya perlu sampaikan bahwa hari ini (Calvin) Verdonk sudah ikut latihan dengan Timnas. Memang itu keinginan pak Ketum (Erick Thohir) tentu atas permintaan Shin Tae Yong," kata Sumardji.

"Alhamdulillah pagi ini sudah bergabung. Tujuannya supaya coach Shin tau kondisi dia dan bisa menyatu, sambil menunggu proses naturalisasi yang sedang dilakukan federasi," ujarnya.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji juga menjelaskan terkait kemajuan proses naturalisasi Verdonk. Sumardji mengatakan, proses naturalisasi Calvin Verdonk akan terus berlangsung. Pada Senin 3 Juni 2024, proses naturalisasi Verdonk kabarnya akan dibahas dalam rapat DPR RI.

BACA JUGA:Bantu Kendalikan Inflasi, PTPN IV PalmCo Salurkan Ribuan Paket Sembako Gratis di Lima Regional

BACA JUGA:Build Nolan Mobile Legends Tersakit 2024, Damage Tidak Masuk Akal

"Ya, ini sedang proses berjalan nanti kita ikuti perkembangannya," tandas Sumardji.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber