Resmi! Hansi Flick Gantikan Xavi Latih Barcelona Musim Depan

Resmi! Hansi Flick Gantikan Xavi Latih Barcelona Musim Depan

Hansi Flick resmi latih Barcelona untuk musim depan--ist/jambiindependent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDBarcelona telah mengumumkan Hansi Flick secara resmi menjadi Pelatih Barcelona musim depan. Informasi ini di dapat langsung dari laman resmi Instagram Barcelona (fcbarcelona).

"Barcelona dan Hansi Flick telah bersepakat menunjuk pelatih Jerman tersebut untuk menangani tim utama Barcelona hingga 30 Juni 2026," bunyi pernyataan resmi klub, Rabu 29 Mei 2024.

Hansi Flick resmi gantikan Xavi sebagai pelatih Barcelona. Hansi Flick sempat menangani Bayern Munchen. Bersama Bayern Munchen, Hansi Falick mencatatkan rekor yang sangat baik. Selama melatih Bayern Munchen, Hansi Flick telah meraih treble winners pada musim 2019/2020.

Hansi Flick juga sempat menjadi asisten Joachim Loew di Timnas Jerman pada 2006-2014 dan berhasil membantu Die Mannschaft memenangi Piala Dunia 2014.

BACA JUGA:Kejagung Benarkan Ada Penguntitan Jampidsus oleh Anggota Densus 88, Kasus Diambil Alih Jaksa Agung

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan di Depan Hotel Makmur Kota Jambi, Ini Identitas Korban dan Pelaku

Hansi Flick juga sempat menjadi pelatih Timnas Jerman di Tahun 2021 menggantikan Joachim Leow. Kiprah Flick bersama Jerman bisa dibilang suram. Meski lolos ke Piala Dunia 2022, namun Kai Havertz dkk tersingkir di fase grup. Setelahnya, situasi juga tak membaik. Kekalahan 1-4 dari Jepang di laga uji coba pada September 2023 membuatnya dipecat.

setelah resmi diperkenalkan oleh Barcelona, Hansi Flick merasa terhormat dapat melatih Barcelona. Flick merasa dirinya dan Barcelona memiliki kesaaman visi.

"Saya bangga bisa menjadi pelatih Barca. Ini adalah klub yang indah dan juga sungguh luar biasa," ujar Flick.

"Kami memiliki kesamaan visi terkait sepakbola, di mana kami ingin mendominasi penguasaan bola dan juga memainkan sepak bola yang berkualitas," jelas Flick.
Flick tampaknya bakal memaksimalkan potensi pemain jebolan La Masia. Ada pula keinginan meneruskan warisan yang sudah ditinggalkan Xavi.

BACA JUGA:KUR Mandiri 2024: Pinjaman Rp 50 Juta Cicilan Rp 900 Ribuan, Cek Berkas yang Harus Disiapkan

BACA JUGA:KUR BRI 2024: Pinjam Rp 25 Juta Cicilan Rp 500 Ribuan Perbulan Selama 5 Tahun

"Barcelona punya tim muda yang salah satunya terbaik di dunia. Di tim utama terdapat perpaduan yang baik antara pemain berpengalaman dan pemain muda berbakat. Saya pikir kami harus bekerja agar mereka bisa berkembang," kata Flick.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber