6 Manfaat Ajaib Biji Pepaya yang Jarang Diketahui, Bisa Mencegah Kanker!

6 Manfaat Ajaib Biji Pepaya yang Jarang Diketahui, Bisa Mencegah Kanker!

Manfaat Ajaib Biji Pepaya yang Jarang Diketahui -ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

Tidak jarang, kesehatan hati dapat terpengaruh oleh kondisi penyakit seperti hepatitis dan sirosis, yang mengganggu fungsi hati yang seharusnya.

Untuk mencegah penyakit hati, penting untuk merawat kesehatan organ tersebut. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memakan biji pepaya.

Biji buah ini memiliki flavonoid dan asam fenolat yang berperan dalam meredakan peradangan serta menjaga fungsi dan kesehatan hati.

Tetapi penting untuk diingat bahwa mengonsumsi biji pepaya dalam jumlah berlebihan dapat berdampak negatif pada kesehatan liver.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga HP Realme 11 Pro 5G, Panel AMOLED 90Hz

BACA JUGA:Harga Hp iPhone Terbaru di Bulan Mei 2024 Resmi dari iBox, Kini Banyak Turun Harga

6. Mencegah kanker 

Kanker merupakan kondisi serius yang terjadi akibat pertumbuhan sel-sel yang tidak terkendali dalam tubuh, yang dapat menimbulkan dampak yang berbahaya pada tubuh. 

Pertumbuhan sel kanker menyebabkan kerusakan pada sel-sel sehat di sekitarnya, yang akhirnya mengakibatkan kelemahan pada tubuh penderitanya. 

Tentunya, dengan mengonsumsi biji pepaya, kamu dapat mencegah penyakit ini, lho. Karena biji pepaya mengandung antioksidan, mereka dapat melindungi sel-sel sehat dalam tubuh dari kerusakan, yang mengurangi risiko terjadinya kanker.

Selain memakan biji pepaya, pencegahan kanker juga dapat dilakukan dengan gaya hidup sehat, termasuk menghindari merokok, mengurangi konsumsi minuman beralkohol, rajin berolahraga, dan menjaga pola makan yang sehat.

BACA JUGA:Daftar Harga Oppo di Bulan Mei 2024: Ada Oppo A96, Oppo A77, Oppo Reno10 hingga Oppo Find N2

BACA JUGA:Pinjaman Rp 50 Juta di KUR Mandiri Cicilan Rp 900 Ribuan, Cek Berkas yang Harus Disiapkan

Biji pepaya memiliki banyak manfaat, jadi bisa mulai memasukkannya dalam konsumsi harianmu.  

Caranya adalah dengan mengeringkannya dan mengolahnya menjadi teh herbal, atau bisa juga langsung dikonsumsi setelah dihaluskan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: