Xavi Resmi Dipecat Oleh Barcelona, Laporta Sudah Siapkan Pengganti

Xavi Resmi Dipecat Oleh Barcelona, Laporta Sudah Siapkan Pengganti

Xavi Hernandez resmi dipecat Barcelona--ist/jambiindependent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDXavi Hernandez telah resmi diputus hubungan sebagai pelatih Barcelona untuk musim depan. Xavi dipastikan tidak akan bersama Barcelona musim 2024/2025 karena telah resmi dipecat oleh Presiden Barcelona Joan Laporta.

Kabar pemecatan ini dikutip langsung dari laman Instagram resmi Barcelaona (@fcbarcelona), Jumat 24 Mei 2024.

"Pada hari Jumat, presiden FC Barcelona Joan Laporta telah memberi tahu Xavi Hernández bahwa dia tidak akan melanjutkan sebagai pelatih tim utama di musim 2024-2025," bunyi pernyataan Barcelona.

"Pertemuan tersebut berlangsung di Ciutat Esportiva Joan Gamper dan juga dihadiri oleh wakil presiden olahraga Rafa Yuste, direktur olahraga Anderson Luís de Souza, Deco, Xavi, Òscar Hernández dan Sergio Alegre."

BACA JUGA:7 Manfaat Lobak yang Jarang Diketahu, Ternyata Sebagai Pengontrol Gula Darah!

BACA JUGA:Ternyata, Cowok Juga Butuh Perawatan Wajah!

"FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih kepada Xavi atas pekerjaannya sebagai pelatih, serta atas kariernya yang tak ada bandingannya sebagai pemain dan sebagai kapten tim, dan mendoakan kesuksesan masa depannya di dunia," lanjut pernyataan Barcelona.

Seperti yang diketahui, buntut pemecatan Xavi dari kursi pelatih sebab ia memberi komentar dalam jumpa persnya 17 Mei lalu terkait kondisi keuangan Barcelona.

“Kita tidak dalam kondisi yang sama dengan klub lain dengan situasi ekonomi yang sangat menguntungkan, saya rasa Cules harus paham situasinya,” kata Xavi.

Pernyataan dari Xavi ini membuat Laporta naik pitam, setelah mendengar perkataan Xavi, Joan Laporta segera mengadakan rapat internal Barcelona membahas kelanjutan masa depan Xavi di Barcelona.

BACA JUGA:Menikah itu Harus Siap Apasih? Ini Dia 7 Kesiapan yang Harus Dimiliki

BACA JUGA:Mengintip Rusun IKN Nusantara bagi ASN dan Pegawai Hankam, Ada Tempat Fitness

Dan hari ini, melalui informasi resmi dari pihak Barcelona, kini Xavi telah resmi dipecat. Barcelona juga dikabarkan telah menemukan pengganti Xavi untuk musim depan. Laporta dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan mantan pelatih Bayern Munchen yakni Hansi Flick untuk menggantikan Xavi sebagai juru taktik Barcelona musim depan.

Namun, Xavi masih mempunyai satu laga lagi di musim ini sebagai pelatih Barcelona. Barcelona dijadwalkan akan berhadapan dengan Sevilla, Senin 27 Mei 2024. Pertandingan ini merupakan laga pekan terakhir La Liga, sekaligus menjadi laga terakhir bagi Xavi sebelum kepergiannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber